Iklan dempo dalam berita

Jangan Pernah Lakukan, Zina Seperti Ini Kata Syekh Ali Jaber Dosanya Tidak akan Diampuni

Jangan Pernah Lakukan, Zina Seperti Ini Kata Syekh Ali Jaber Dosanya Tidak akan Diampuni

Syekh Ali Jaber--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, Allah SWT selalu memberi pengetahuan tentang zina baik dalam Al Quran maupun hadits. 

Di dalamnya, Allah SWT selalu mengajarkan hamba-Nya untuk berbuat kebaikan dan menghindari perbuatan zina salah satu anjuran yang perlu diikuti.

Perbuatan zina adalah sebagai perbuatan bersenggama antara perempuan dan laki-laki yang bukan mahramnya (bukan pasangan halal). Dalam Islam, melarang umatnya untuk mendekati zina, karena zina adalah salah satu dosa besar yang bisa mendatangkan siksa pedih bagi pelakunya. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Ada 4 Akibat Jika Oli Matic Honda Vario Tidak Diganti

Tak hanya mendatangkan dosa besar, zina juga bisa menimbulkan kemudharatan lain seperti penyakit menular seksual.

Secara bahasa, kata zina merupakan bentuk mashdar dari kata kerja bahasa Arab, yaitu zana yang memiliki arti berbuat jahat. Sedangkan secara terminologi, zina diartikan sebagai perbuatan bersenggama antara perempuan dan laki-laki yang bukan mahramnya tanpa melalui jalur pernikahan yang sah. 

Definisi di atas merupakan pengertian zina besar. Selain zina besar, ada pula yang disebut dengan dengan zina kecil. Hal itu diartikan sebagai perbuatan yang dapat menghantarkan seseorang melakukan zina besar.

BACA JUGA:PT United Tractors Tawarkan Banyak Posisi Kosong, Syarat Mudah hanya Seleksi Berkas Online

Zina adalah suatu perbuatan yang dilarang dalam Islam. Seseorang yang melakukannya, tentu akan mendapat dosa. Islam telah mengatur semua hal termasuk hukuman bagi pelaku zina.

Allah SWT telah memperingatkan tentang zina ini dengan tegas. Larangan ini tertulis dalam Al-Qur’an surat al-Isra ayat 32 bahwa

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَ سَبِيْلً

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra: 32).

Apakah dosa zina bisa diampuni?

Kendati merupakan dosa besar, pelaku zina yang sungguh-sungguh menyesali perbuatannya dapat memperoleh ampunan dari Allah. Pasalnya, Allah pernah berfirman bahwa hanya perbuatan syirik atau menyekutukan Allah yang merupakan dosa tak termaafkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: