Iklan dempo dalam berita

4 Jenis Jus Ini Cocok Sekali Buat Kamu yang Punya Masalah Susah Tidur, Coba Deh Buktikan Dirumah

4 Jenis Jus Ini Cocok Sekali Buat Kamu yang Punya Masalah Susah Tidur, Coba Deh Buktikan Dirumah

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Siapa yang sering merasa ngantuk tapi mata masih gak mau untuk terlelap tidur? Atau kamu terbangun tidur tapi tidak mau Kembali tertidur? Gangguan susah tidur yang kamu alami dinamakan dengan insomnia. Insomnia yaitu adalah kondisi ketika seseorang mengalami sulit tidur atau butuh waktu yang lama untuk bisa tidur.

Dalam kondisi yang melelahkan dalam menjalani aktivitas seharian pastilah kamu kesal jika tak dapat tidur, insomnia kronis biasanya merupakan akibat dari stres, trauma atau kebiasaan yang mengganggu tidur. Memiliki gangguan tidur bisa merusak siklus istirahat yang akan memengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Tidur yang cukup dapat mengurangi risiko mengembangkan penyakit kronis tertentu.

BACA JUGA:Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

Dan Ketika saat susah tidur itu pula kamu mencari cara bagaimana kamu dapat cepat terlelap tidur. Akan tetapi jangan memilih obat tidur, lebih baik kamu mengobati insomnia dengan cara yang lebih alami yakni dengan memperbaiki gaya hidup. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan buah-buahan yang dapat kamu olah menjadi jus.

Dalam artikel ini kamu dapat membuat minuman yang bisa membantu kamu atasi insomnia. Jika kamu memiliki stok buah-buahan berikut, kamu dapat membuatnya menjadi jus segar.

BACA JUGA:Rekomendasi MPASI Sehat dan Modern Untuk si Buah Hati

1. Jus buah Kiwi

Buah kiwi mengandung senyawa antioksidan dan serotonin yang akan menenangkan pikiran dari stres setelah beraktivitas sehari-hari. Kiwi juga memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Manfaat buah kiwi tak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak pula produk kecantikan yang menggunakan buah yang satu ini menjadi bahan campurannya.

Kiwi mengandung nutrisi cukup tinggi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium, serta punya kandungan antioksidan dan serat tinggi. United States Department of Agriculture (USDA) menemukan, 100 gram kiwi mengandung 61 kalori, 14,66 gram karbohidrat, 1,14 gram protein, 0,52 gram lemak, dan 3 gram serat.

BACA JUGA:Punya Banyak Khasiat untuk Wanita, Begini Cara Membuat Minuman Segar Buah Pinang

Untuk pembuatan jus kiwi, kamu dapat menyiapkan 2 buah kiwi, 150 ml air, 1 sdm madu, es batu (Secukupnya. Lalu angkah selanjutnya adalah menjadi buah manis asam yang enak. Namun di balik kelezatannya itu, mangga juga memiliki manfaat yang bisa membantu tidur lebih mudah.

Makan mangga sebelum tidur dapat menyembuhkan sesak di malam hari dan membuka saluran udara pernapasan lebih baik. Sifat anti-inflamasi pada mangga juga dikenal mampu membantu menghilangkan gejala asma yang dapat mengganggu tidur.

BACA JUGA:Intip 5 Khasiat Buah Pinang Muda untuk Kesehatan, Nomor 4 Bikin Senyum

2. Jus buah strawberry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: