Iklan dempo dalam berita

Peringati HUT ke 73, Ditpolairud Polda Bengkulu Tanam 2 ribu batang Mangrove di Pantai Jenggalu

Peringati HUT ke 73, Ditpolairud Polda Bengkulu Tanam 2 ribu batang Mangrove di Pantai Jenggalu

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Bengkulu Bekerjasama dengan Lestari Alam Laut Untuk Negeri (Latun) dan masyarakat Kampung Jenggalu, menggelar penanaman bibit pohon mangrove di taman jenggalu Bengkulu .

Penanaman pohon mangrove ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Kepolisian Perairan dan Udara (Pol Airud) Republik Indonesia yang ke-73 dan langsung di buka oleh Direktur Polair Polda Bengkulu Kombes Pol Erick S Marbun.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di PT Tambangraya Megah Tbk, Mari Bergabung dan Siapkan Persyaratan Berikut

Direktur Polair Polda Bengkulu menyatakan, penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk menjaga kelestarian pesisir serta mengantisipasi terjadinya abrasi dan mitigasi bencana pesisir. Mangrove juga nantinya akan menjadi tempat hidup biota sekitar dan penyerapan karbon.

BACA JUGA:HP Spectre Fold, Laptop Lipat Pertama HP di Dunia Akhir November Tiba di Indonesia

"Tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan pesisir dari abrasi dan mitigasi bencana pesisir, setelah tumbuh mangrovenya bermanfaat untuk tempat hidup biota, tempat pembesaran ikan2 kecil, dan untuk penyerapan karbon," ungkap Kombes Pol Erick S Marbun.

Kasubdit Patroli Airud, AKBP Hadi Joko Susilo menyatakan, tidak hanya sebatas melakukan penanaman,Polairud Polda Bengkulu juga akan tetap mengawasi dan memantau pertumbuhan bibit mangrove yang sudah ditanam agar bisa tumbuh.

"Setelah penanaman ini kami akan tetap mengawasi pertumbuhan 2.000 bibit pohon mangrove yang sudah di tanam," tambah AKBP Hadi Joko Susilo.

BACA JUGA:Ada di Hp Xiaomi Namun Aplikasi Ini Jarang Diketahui, Padahal Bermanfaat

Sementara itu, berbagai agenda telah dilakukan Polairud Polda Bengkulu dalam menyambut HUT ke-73, diantaranya anjangsana ke warakawuri/purnawirawan, transplantasi terumbu karang di Pulau Tikus, donor darah, olahraga bersama dan jalan santai, bersih pantai dan puncaknya akan diselenggarakan pada Jum'at 1 Desember 2023 mendatang. 

(Adrian M Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: