Iklan dempo dalam berita

Pinjam Rp 15 Juta di BRI Ceria Cair Hitungan Menit, Berminat? Cek di Sini Cicilan Per Bulannya

Pinjam Rp 15 Juta di BRI Ceria Cair Hitungan Menit, Berminat? Cek di Sini Cicilan Per Bulannya

--

Sebab, penting untuk selalu mengedepankan kebutuhan primer. Misalnya, seperti makan, uang sewa rumah, biaya transportasi, listrik, air, dan lain-lain. Sementara, keinginan untuk berlibur, menonton konser, atau kegiatan hiburan lain berada di bagian bawah. 

4. Jangan Tergiur Hedonisme

Untuk diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan masih banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan pinjol untuk keperluan konsumtif. Apa contohnya? Misalnya  seperti membeli gawai baru, jalan-jalan, membeli baju, hingga tiket konser. 

Ya, fenomena hedonisme tersebut karena mengikuti perkembangan tren. Sehingga tidak jarang berakibat pada maraknya kredit macet di sejumlah pinjol resmi hingga terjerat pinjol ilegal. 

5. Hindari window shopping

Berdasarkan Kamus Cambridge, window shopping adalah kegiatan menghabiskan waktu dengan melihat-lihat produk yang dipajang di etalase toko. Ya, istilah tersebut, sekarang ini bergeser karena perkembangan teknologi. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Rp 500 Juta, Tiap Bulan Cuma Bayar Segini, Cek juga Syarat Pengajuannya

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak orang yang suka menatap dan menggeser layar gawai untuk melihat produk di e-commerce. Jadi, aktivitas tersebut disinyalir dapat memicu seseorang untuk membelanjakan uang untuk sesuatu yang sebenarnya tidak dibutuhkan lantaran tergiur promo ataupun diskon. 

BACA JUGA:Pinjam KUR BNI Rp 40 Juta, Berikut Tabel Angsurannya Mulai dari Rp 700 Ribuan

Demikian mengenai pinjaman online Rp 15 juta di aplikasi BRI Ceria serta besaran cicilan perbulannya. Semoga bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: