Iklan dempo dalam berita

Waspada, Kondisi Seperti Ini Rawan Dialami Remaja, Pastikan Mereka Menerapkan Pola Hidup Sehat

Waspada, Kondisi Seperti Ini Rawan Dialami Remaja, Pastikan Mereka Menerapkan Pola Hidup Sehat

Ajarkan pola hidup sehat pada remaja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pola hidup sehat adalah cara hidup yang bertujuan menjaga kesehatan tubuh dan mental. Menjaga pola hidup sehat sejak dini sangat penting karena dapat membantu mencegah munculnya penyakit kronis, meningkatkan kualitas hidup dan banyak manfaat pola hidup sehat lainnya.

Pada masa remaja terjadi perubahan fisik maupun psikis yang menyebabkan remaja dalam kondisi rawan pada proses pertumbuhan dan perkembangannya. Dalam masa remaja terjadinya proses awal pematangan organ reproduksi dan perubahan hormonal yang nyata. Remaja menghadapi berbagai masalah yang kompleks terkait dengan;

BACA JUGA: Selain Aman dan Mudahkan Akses Transaksi, Ternyata Ada 6 Manfaat Menabung di Bank

• Kecukupan gizi

• Perubahan Fisik 

• Perkembangan psikososial

• Emosi dan kecerdasan

Berikut beberapa masalah kondisi kesehatan yang biasa dialami oleh anak remaja diantaranya gangguan bipolar. Bipolar memiliki gejala yang khas, yaitu perubahan suasana hati dari depresi ke mania yang terjadi sangat cepat.

Kemudian, Anemia. Anemia terjadi ketika tubuh kekurangan sel darah merah sehat atau hemoglobin. Akibatnya, sel-sel dalam tubuh tidak mendapat cukup oksigen dan tidak berfungsi secara normal (hipoksemia).

Mania adalah kondisi gangguan suasana hati yang membuat seseorang merasa sangat bersemangat secara fisik dan mental.

BACA JUGA:Fitur Unggulan dan Spesifikasi Xiaomi 13T Jadikan Anda Fotografer Handal

Lalu stunting. Stunting merupakan kondisi pertumbuhan anak terganggu, ditandai dengan tubuh pendek yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis. 

Yang terakhir adalah kegemukan atau obesitas. Penyebab utama obesitas adalah adanya penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh karena asupan kalori lebih banyak dibandingkan jumlah kalori yang dibakar.

Pada dasarnya, penerapan pola hidup sehat memang identik dengan faktor makanan yang biasa dikonsumsinya. Selain aspek makanan yang sehat dan bergizi, menjaga kondisi tubuh tetap bugar juga penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: