Iklan dempo dalam berita

Ayo Daftar, PT HM Sampoerna Tbk Buka Lowongan Kerja untuk Mahasiswa hingga Lulusan S1, Ini Persyaratannya

Ayo Daftar, PT HM Sampoerna Tbk Buka Lowongan Kerja untuk Mahasiswa hingga Lulusan S1, Ini Persyaratannya

Lowongan kerja di PT HM Sampoerna--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pekerjaan yang mampu mendulang gaji tinggi memang menjadi incaran. Kebetulan, PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (Sampoerna) sedang membuka lowongan kerja. 

Lowongan kerja di perusahaan ini juga tak kalah menarik dari perusahaan lainnya.

Setidaknya ada 3 lowongan kerja yang dibuka pada rekrutmen kali ini. Apa saja? Berikut pembahasannya.

BACA JUGA:Suka Makanan Brem? Sudah Tahu Sejarahnya? Ternyata Dahulu Disebut Makanan Ndeso

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk atau akrab disebut Sampoerna merupakan perusahaan industri tembakau terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1913 dan berhasil memimpin pasar rokok Indonesia dengan jumlah pangsa besar pada tahun 2021 sebesar 28 persen.

Sebelum mengetahui posisi dan kualifikasi yang dibutuhkan pada rekrutmen kali ini, simak dulu Sejarah singat Perusahaan ini.

BACA JUGA:Sosok Putri Gading Cempaka yang Terkenal Cantik hingga Akhirnya Menyebabkan Perang Besar

Pada tahun 1913 Liem Seeng Tee mulai memproduksi dan menjual produk pertamanya bernama Sigaret Kretek Tangan (SKT). Produk SKT tersebut ia pasarkan dengan merek Dji Sam Soe.

Untuk tempat produksi usaha kecilnya tersebut bukanlah pabrik besar, namun di rumahnya yang ada di Surabaya.

Seiring berjalannya waktu dan usahanya berekmbang cukup pesat, Liem Seeng Tee mengambil langkah berani dengan mendirikan perusahaannya dengan nama Sampoerna. Kemudian, dirinya  memindahkan keluarga serta pabriknya pada sebuah kompleks bangunan di Surabaya yang kita kenal saat ini bernama Taman Sampoerna.

BACA JUGA:Pejuang Kerja BUMN Merapat, Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja Posisi ODP, Gajinya Menggiurkan

Jadi, usahanya terus berlanjut dari generasi ke generasi, hingga berbagai produk pun dihasilkan, yakni Sampoerna Hijau atau Sampoerna Kretek hingga Sampoerna A.

Kemudian, pada tahun 1990, perusahaan ini kemudian beralih menjadi perusahaan modern dengan memanfaatkan peluang investasi dan ekspansi. Hingga pada Mei 2005, PT Philip Morris International (PMI) tertarik dan membuat PT Philip Morris Indonesia (PMID) mengakuisisi saham dari perusahaan Sampoerna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: