Iklan dempo dalam berita

Gulai Rebung Asam Undak Liling, Tidak Sadar Perut Sudah Kenyang dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Gulai Rebung Asam Undak Liling, Tidak Sadar Perut Sudah Kenyang dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Gulai khas Bengkulu Rebung Asam Undak Liling--

2. Siapkan wajan, panaskan minyak secukupnya tumis bumbu halus, jahe dan serai, tumis hingga harum dan bumbu matang.

Jika sudah matang masuk santan aduk rata, sambil di aduk masukan rebung dan biarkan santan mendidih. Setelah mendidih masukan liling dan daun bawang, aduk rata. masak hingga rebung matang. Jika sudah matang angkat dan sajikan.

Cara menikmati liling ini ada upaya atau usaha dulu. Kita harus menempelkan bibir kita ke permukaan cangkang liling, lalu disedot sehingga daging liling dapat dikunyah. Karena Rebung Undak Liling ini mengandung bumbu rempah yang nikmat dan juga banyak, sehingga satu porsi saja rasanya tidak cukup.

Tak hanya nikmat, karena bahan utamanya adalah rebung, maka masakan ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, berikut informasinya:

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Pria yang Semakin Wangi Saat Berkeringat

1. Mampu mengurangi kadar kolesterol

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa rebung dapat membantu mengurangi kadar kolesterol untuk meningkatkan kesehatan jantung. Salah satunya seperti penelitian pada tahun 2020 silam. Penelitian pada tabung tersebut menunjukkan, ekstrak serat rebung memiliki sifat penurun kolesterol yang kuat.

2. Prebiotik bagi kesehatan usus

Melansir dari jurnal Frontiers in Microbiology dengan judul In vitro Prebiotic Effects of Bamboo Shoots and Potato Peel Extracts on the Proliferation of Lactic Acid Bacteria Under Simulated GIT Conditions, rebung juga berfungsi sebagai prebiotik.

Artinya, sayuran ini dapat menyediakan “makanan” bagi banyak bakteri baik di usus yang berkaitan dengan kesehatan organ tersebut.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 Juta di KUR BRI Proses Mudah Cepat Cair, Berminat? Ini Tabel Angsurannya

3. Meningkatkan imun tubuh

Berbagai kandungan nutrisi dalam bambu muda dapat bermanfaat untuk kesehatan imun tubuh. Ketika imunitas tubuh dalam kondisi yang optimal, maka kamu akan terhindar dari berbagai infeksi yang terjadi akibat bakteri maupun virus.

4. Membantu menurunkan berat badan

Rebung menjadi makanan yang baik untuk kamu konsumsi saat diet karena rendah kalori dan lemak, tetapi tinggi serat. Ingat, serat dapat membantu memperlambat pengosongan perut, untuk membantu perut terasa kenyang lebih lama di antara waktu makan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: