Iklan dempo dalam berita

7 Alasan Mengapa Harus Servis Rutin Sepeda Motor, 8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario

7 Alasan Mengapa Harus Servis Rutin Sepeda Motor, 8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario

--

BACA JUGA:7 Penyebab Knalpot Mobil Mengeluarkan Asap Warna Putih

6. Oli Enduro Matic

Pilihan oli selanjutnya yakni oli Enduro Matic yang diproduksi oleh Pertamina seharga Rp35 ribuan. Oli yang bagus untuk Vario 125 ini memiliki zat aditif molybdenum yang mampu mengurangi gesekan pada komponen mesin motor, meski digunakan dengan kecepatan tinggi. Kestabilannya juga sangat baik, serta mampu mencegah korosi dan oksidasi.

BACA JUGA:6 Fitur Keamanan di Mobil Toyota yang Wajib Kamu Ketahui

7. Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Oli lainnya yang bisa kamu pilih dengan performa premium adalah oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40. Dengan formulasi khusus yang disesuaikan mesin motor matic modern, oli ini sangat cocok buat motor Vario 125 kesayangan kamu. Dengan teknologi castrolnya, oli ini mampu melindungi dari suhu tinggi. Untuk harganya berkisar Rp32 ribuan.

BACA JUGA:Perbedaan Spooring dan Balancing, Jangan Anggap Sepeleh Demi Keamanan Berkendara

8. Oli Repsol Matic 10W-30 4T

Nah, kalau kamu mau oli dengan harga terjangkau dan berkualitas, coba gunakan oli Repsol Matic 10W-30 4T ini. Oli yang harganya Rp35 ribuan ini mempunyai kapasitas 0,8 liter dengan transmisi otomatis disesuaikan motor Vario 15 kamu. Oli dari merek Repsol ini punya daya akselerasi yang sangat baik dan mampu menjaga mesin jadi lebih awet. 

BACA JUGA:12 Oli Mesin yang Direkomendasikan Untuk Mendinginkan Mesin Mobil, Diesel dan Bensin

Itulah beberapa manfaat melakukan perawatan sepeda motor secara rutin. Jangan ragu pula untuk melakukan konsultasi atau pemeriksaan ke bengkel resmii jika sepeda motor Anda mulai mengalami kendala. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: