Iklan dempo dalam berita

Fungsi Fitur Hill Hold Control (HHC) di All New Ertiga? Tahu Tidak untuk Apa

Fungsi Fitur Hill Hold Control (HHC) di All New Ertiga? Tahu Tidak untuk Apa

--

1. Fitur HHC termasuk dalam biaya tambahan Hill Hold Control adalah fitur tambahan pada mobil. Dengan begitu, dapat membuat biaya pembelian kendaraan lebih mahal.

2. Kesalahan sistem Pada beberapa kasus, Hill Hold Control dapat melakukan kesalahan deteksi yang menyebabkan mobil tidak bisa berjalan. 3. Mengurangi pengalaman mengemudi Pemakaian Hill Hold Control dapat mengurangi pengalaman pengemudi saat berada di posisi tanjakan.

3. Mengurangi pengalaman mengemudi Pemakaian Hill Hold Control dapat mengurangi pengalaman pengemudi saat berada di posisi tanjakan.

Fitur ini bisa membantu pengemudi ketika menanjak di jalanan terjal dan sempit, karena pengendara tidak perlu lagi memakai teknik kopling gas yang sulit dan berisiko saat kembali menyalakan kendaraannya di tanjakan jalan.

BACA JUGA:Ini Tanda Mobil Anda Harus di Spooring dan Balancing, 4 Akibat Jika Ban Tidak Pernah Di Balancing

Fitur ini sangat membantu terutama bagi pengemudi yang masih kurang mahir mengemudi di jalanan menanjak. Meski dibantu fitur HHC, Anda harus tetap mengikuti aturan keselamatan berkendara dan memperhatikan kondisi jalan serta memiliki keterampilan mengemudi yang baik.

Fitur Hill Hold Control saat ini sudah tersedia di berbagai brand mobil yang tersebar di pasaran. Terutama, mobil dengan transmisi otomatis atau CVT. Adapun beberapa merek mobil seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Mazda, Hyundai hingga Kia menawarkan fitur pengaman satu ini untuk beberapa jenis kendaraan lansiran mereka. Tak hanya didominasi kendaraan dengan harga Rp 200 jutaan saja, fitur Hill Hold Control juga dimiliki beberapa mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta seperti Suzuki Ignis dan Baleno, Honda Brio, dan Kia Picanto. Meski begitu, ada pula beberapa kendaraan di bawah Rp 200 juta yang tidak memiliki fitur satu ini, terutama mobil bekas atau mobil dengan transmisi manual.

BACA JUGA:5 Dampak Asap Putih Keluar dari Knalpot Mobil, Poin Nomor 5 Pengaruhi Kesuburan Pria

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, Anda selaku pemilik kendaraan tak hanya harus memeriksa spesifikasi mobil, dan memilih kendaraan dengan fitur keamanan memadai saja. Namun, juga penting untuk memberikan perlindungan terbaik yaitu, dengan asuransi mobil. Seperti diketahui, asuransi mobil merupakan produk proteksi kendaraan yang menjamin kerugian, kerusakan, hingga kehilangan akibat terjadinya risiko yang menimpa mobil Anda. 

BACA JUGA:Tips Hilang Jamur dan Noda Air di Bodi Mobil Biar Kinclong

Tak hanya menanggung risiko yang terjadi pada kendaraan sendiri, tetapi juga yang melibatkan pihak lain. Dengan begitu, jika tengah berada di jalanan menanjak atau jalanan terjal lainnya, Anda bisa tetap merasa aman karena memiliki produk proteksi satu ini.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Jamur Membandel di Kaca Mobil Kesayangan Anda

Selain mengandalkan fitur pengaman dan memiliki proteksi kendaraan, Anda selaku pengemudi tetap perlu memperhatikan kondisi jalan, kecepatan, dan keterampilan mengemudi untuk menghindari kecelakaan atau bahaya lain. Semoga bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: