Iklan dempo dalam berita

9 Referensi Destinasi Wisata Layaknya Alam Fantasi yang Bisa Kamu Kunjungi saat Libur Nataru 2024

9 Referensi Destinasi Wisata Layaknya Alam Fantasi yang Bisa Kamu Kunjungi saat Libur Nataru 2024

--

Batu terkenal dengan kota wisata yang menawarkan puluhan destinasi menakjubkan. Salah satunya, Batu Flower Garden. Di tempat wisata ini terdapat replika rumah Hobbit yang diadaptasi dari film Hobbit. Tempat ini menyuguhkan pemandangan seperti negeri dongeng. Suasananya juga sangat sejuk karena berada di perbukitan. Taman Kelinci Rumah Hobbit tidak akan mengecewakan, dijamin liburan semakin berwarna.

BACA JUGA:Baunya Menggoda, Ini 15 Rekomendasi Merek Parfum Wanita Paling Populer, Dijamin Tahan Lama

5. Wae Rebo Flores

Wae Rebo merupakan perkampungan terpencil yang terletak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kampung ini dikelilingi perbukitan yang asri dan indah, serta dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh Unesco. Meskipun tidak mudah dijangkau, tempat ini memiliki desain rumah adat yang menarik para wisatawan. Tempat ini tidak menyediakan fasilitas liburan yang lengkap. Akan tetapi, Ladies dapat membeli oleh-oleh hasil kerajian warga Wae Rebo, dan hasil perkebunan diantaranya kopi, vanili,dan kulit kayu manis.

6. De Djawatan, Banyuwangi

Tempat rekomendasi wisata satu ini  merupakan hutan lindung yang unik, saat kita berada disana kita akan berasa seperti di negeri fantasi. Lokasinya berada di Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Pepohonan di De Djawatan adalah trembesi yang dipenuhi dengan tumbuhan epifit. Pengunjung sering kali berfoto dengan latar pemandangan pepohonan ini.

BACA JUGA:Awal Mula Pertemuan Lutung Kasarung dan Putri Purbasari, Siapa Sebenarnya Lutung Kasarung

7. Air terjun Weekacura

Jika pada umumnya air terjun mengalir di sungai pada tengah-tengah hutan, yang satu ini pasti akan membuat kamu tersihir oleh keindahannya. Bagaimana tidak, air terjun ini mengalir ditengah-tengah sawah. Suasana nya yang indah akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Tempat wisata yang dikenal dengan nama Weekacura Waterfall ini bisa ditemukan di Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya. Lokasinya berada Waikelo, objek wisata berupa gua dan bendungan. 

8. Desa Lembah Harau

Pemandangan hijau yang luas. Akan membuat kamu tidak mengedipkan mata sepanjang berkunjung kesini. Lembah Harau ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi para penggemar seri anime dan komik Naruto. Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat Kota Payakumbuh di Kabupaten Limapuluh Koto, provinsi Sumatera Barat. Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter berupa batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. 

BACA JUGA:Kisah Cerita Si Timun Mas yang Selamat dari Kejaran Raksasa

9. Bukit Jamur Ciwidey

Yang satu ini tak kalah mengagumkan dan unik, Bukit Jamur Ciwidey terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Lebih detailnya, bukit ini berada di kaki Gunung Tilu dan Gunung Patuha. Pohon cemara yang dipangkas sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk jamur, merupakan ikon yang menjadikan Bukit Jamur Ciwidey bak negeri dongeng. Kamu dapat berfoto-foto ala-ala kerajaan. 

Bagaimana? Menarik untuk dikunjungi bukan? Itulah bebrapa refrensi destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi, siapkan keperluan liburanmu dari sekarang dan jangan lupa atur tanggal. Have fun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: