Iklan dempo dalam berita

Mendapat Julukan Buah yang Diberkahi, Ini Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

Mendapat Julukan Buah yang Diberkahi, Ini Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

--

BACA JUGA:Sudah Banyak Semprot tapi Aromanya Mudah Hilang? Begini Cara Menggunakan Parfum agar Wangi Tahan Lama

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah zaitun juga memiliki manfaat lain, seperti untuk kesehatan otak. Kandungan polifenolnya dapat membantu melindungi sel-sel otak anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi buah zaitun dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit Alzheimer dan penurunan fungsi kognitif.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ayo Ramaikan Musi Run 2023, Hadiahnya Menggiurkan Rp 85 Juta

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Minyak zaitun sering digunakan dalam produk kecantikan karena kemampuannya untuk melembapkan dan melembutkan kulit anda. 

Kandungan vitamin E dan polifenol dalam minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi lingkungan. Selain itu, minyak zaitun ini juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan kulit seperti jerawat dan eksim pada tubuh anda.

BACA JUGA:Baunya Menggoda, Ini 15 Rekomendasi Merek Parfum Wanita Paling Populer, Dijamin Tahan Lama

6. Menjaga Berat Badan yang Sehat

Meskipun kaya akan lemak yang sehat, konsumsi buah zaitun dalam jumlah yang tepat dapat membantu menjaga berat badan yang sehat. Lemak sehat dalam buah ini dapat membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebih. Selain itu, buah zaitun juga rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi dalam program penurunan berat badan.

BACA JUGA:Ketika Usia Anak 0 Bulan Sampai 3 Tahun, Seharusnya Perkembangan Motoriknya Sudah Seperti Ini

7. Mengontrol Tekanan Darah

Dalam sebuah penelitian menyebutkan, jika anda rutin mengonsumsi minyak zaitun murni sekitar 50–60 ml atau setara kurang lebih 4 sendok makan per hari, maka anda akan memiliki tekanan darah yang lebih terkontrol. Hal ini diduga karena kandungan antioksidan dan asam lemak sehat yang dimiliki minyak zaitun yang dapat membuat pembuluh darah lebih rileks dan mengurangi peradangan di pembuluh darah.

8. Memelihara Fungsi Otak

Dalam beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan zat antioksidan dan antiradang yang terkandung dalam minyak zaitun dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit pada otak, seperti stroke dan demensia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: