Iklan dempo dalam berita

Orang Tua Wajib Tahu, Jangan Memarahi Anak pada Waktu Berikut Ini

Orang Tua Wajib Tahu, Jangan Memarahi Anak pada Waktu Berikut Ini

Ada waktu tertentu orang tua tidak boleh marah kepada anak--

- Ketika Anak Baru Bangun Tidur

Suasana hati saat bangun tidur akan berpengaruh pula pada sisa hari yang harus dijalani. Pada anak-anak jangan sampai orang tua merusak mood mereka dengan marah-marah dan membentak jika tak ingin anak-anak menjadi pemberontak, merasa tidak aman dengan orang tua, trauma jangka panjang, tidak percaya diri, menjadi lebih agresif, merusak otak anak, timbul masalah kesehatan fisik serta dampak buruk lainnya.

- Ketika Anak Sedang Bersama Orang Lain 

Memarahi anak di depan umum akan membuat anak merasa dipermalukan, sehingga dapat berdampak buruk pada kondisi kesehatan emosional mereka. Mendisiplinkan anak-anak tidak boleh asal atau maksud baik orang tua justru berefek buruk bagi kesehatan mental sang anak.

BACA JUGA:Kesempatan Emas Akhir Tahun, PT Virama Karya Buka Lowongan Kerja, Intip Kualifikasinya

- Ketika Anak Sedang Makan

Tindakan apapun yang mengganggu kenyamanan saat makan sebaiknya dihindari, termasuk memarahi anak-anak. Sebab kemarahan orang tua berpotensi menyebabkan anak menjadi stress dan kehilangan nafsu makan. 

- Ketika Anak Hendak ke Sekolah

Ketika anak dibentak mereka akan merasa ketakutan sehingga semakin tinggi potensi kerusakan pada neuron yang berisi file-file penting dalam hidup anak.

Meskipun sering memarahi anak bisa memberikan dampak negatif pada kesehatan fisik dan mental, tapi bukan berarti orang tua tidak boleh melakukannya. Mendisiplinkan anak tetap penting untuk diterapkan demi mengajarkan mereka konsep baik dan buruk serta salah dan benar.

BACA JUGA:Masih Cari Kerja? PT Djarum Sedang Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Memarahi anak juga merupakan salah satu bentuk dari mendidik anak supaya mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: