Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Perbedaan 2 Macam Regulator Tekanan Tinggi dan Regulator Tekanan Rendah

Ini Dia Perbedaan 2 Macam Regulator Tekanan Tinggi dan Regulator Tekanan Rendah

--

Jika kamu mempunyai tujuan untuk membuka sebuah restoran atau menjual kue atau roti, regulator tekanan tinggi merupakan pilihan yang teapt. 

- Regulator Tekanan Rendah

Tekanan pada regulator ini juga relatif lebih rendah dibandingkan regulator tekanan tinggi. Karena itulah, regulator tekanan rendah lebih sering dipakai untuk keperluan memasak di rumah.

Untuk regulator Miyako tekanan rendah yang disarankan yaitu: RM-100 regulator Miyako tanpa selang RMS-105 dengan panjang selang 1,8 meter.

BACA JUGA:Kompor Gas di Rumah Berminyak, Coba Atasi dengan Cara Ini, Dijamin Kinclong Kembali

Berikut ini perbedaan regulator tekanan tinggi dan rendah:

- Regulator Tekanan Tinggi

Siapapun yang pernah makan nasi goreng pinggir jalan pasti tahu bagaimana cara penjual nasi goreng menyalakan dan memadamkan api. Oleh karena itu, untuk kompor gas yang membutuhkan api sangat besar, seperti yang digunakan oleh pedagang nasi goreng, sebaiknya menggunakan regulator tekanan tinggi.

Perbedaan regulator tekanan tinggi dan rendah dapat dibedakan dari bentuk fisik regulator yang memiliki tuas atau knob untuk mengatur besaran keluaran gas yang mempengaruhi besarnya api yang dihasilkan kompor. Tekanan keluaran regulator bertekanan tinggi mencapai 0,6 kg/jam.

Selain digunakan pedagang nasi goreng, regulator bertekanan tinggi ini biasa digunakan di berbagai industri kuliner. Mulai dari katering, restoran, sampai bakery sekalipun. Untuk oven-oven gas dan pemanggang gas berukuran besar membutuhkan suhu tinggi untuk memasak dengan sempurna.

BACA JUGA:Teliti Sebelum Membeli, Begini Cara Mengenali Ciri-ciri Gas LPG Oplosan dan Asli

Adapun merek  produk untuk regulator tekanan tinggi:

Untuk produknya sendiri, kamu bisa memilih dari berbagai merk yang banyak tersedia di pasaran atau di toko terdekat. 

Hal penting yang harus diperhatikan adalah kamu harus memilih regulator gas terbaik dan sudah lulus uji SNI agar tetap aman saat digunakan. 

- Regulator Tekanan Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: