Iklan dempo dalam berita

Ini 6 Pengikut Dajjal di Hari Kiamat, Ternyata Ada Golongan Wanita

Ini 6 Pengikut Dajjal di Hari Kiamat, Ternyata Ada Golongan Wanita

--

Lantas, di mana wilayah munculnya Dajjal? 

Supaya Anda lebih memahaminya, simak pembahasan berikut ini adalah penjelasan Rasulullah mengenai tempat keluarnya Dajjal dan ciri-ciri fisik atau sosoknya.

Nabi SAW menjelaskan perihal wilayah kemunculan Dajjal. Disebutkan bahwa Dajjal akan datang dari suatu wilayah yang sepi antara Syam (Suriah, kini) dan Irak. Kemudian, dia membuat keonaran dimana-mana, di seluruh penjuru dunia.

Nantinya, Dajjal akan melewati sebuah desa dimana penduduknya mengimani dan mempercayainya. Kemudian, Dajjal berdoa untuk kesejahteraan mereka. Oleh karena itu hujanpun turun, bumi menjadi subur, binatang mereka menjadi sangat gemuk, penuh dengan daging, dan deras air susunya.

BACA JUGA:Tak Hanya Bernilai Ibadah, Ada 8 Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan

Ya, kondisi berbeda dialami penduduk desa yang mengingkari dan tidak mengimani Dajjal. Kemudian, Dajjal mengutuknya hingga tidak ada satu pun binatang mereka yang hidup.

“Hari-hari Dajjal adalah empat puluh hari. Satu hari seperti satu tahun, satu hari lagi seperti sebulan, satu hari lagi seperti sepekan, sedangkan hari-hari berikutnya adalah seperti hari-hari biasa, sedangkan hari terakhir adalah hari seperti fatamorgana. Pagi hari, seseorang berada di pintu Madinah dan sebelum di pintu yang lain, sore hari telah tiba,” kata Nabi Muhammad.

Ayat Al-Qur'an tentang Tanda-tanda Kiamat

1. Surat Al-Anbiya ayat 1

ٱقْتَرَبَ لِلنَّاسِ حِسَابُهُمْ وَهُمْ فِى غَفْلَةٍ مُّعْرِضُونَ

Artinya: Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (darinya).

2. Surat An Nahl ayat 1

اَتٰىٓ اَمْرُ اللّٰهِ فَلَا تَسْتَعْجِلُوْهُ ۗسُبْحٰنَهٗ وَتَعٰلٰى عَمَّا يُشْرِكُوْنَ ١

Artinya: Ketetapan Allah pasti datang. Maka, janganlah kamu meminta agar dipercepat (kedatangan)-nya. Mahasuci dan Mahatinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.

BACA JUGA:Bukti Sayangnya Islam Terhadap Kaum Wanita, Banyak Dalil dalam Alquran mewajibkan Muslimah Menutup Aurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: