Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak Semua Pakaian Bisa Dicuci Dalam Mesin, Ini Jenis Pakaian Tidak Boleh Dicuci Dalam Mesin

Tidak Semua Pakaian Bisa Dicuci Dalam Mesin, Ini Jenis Pakaian Tidak Boleh Dicuci Dalam Mesin

Tidak semua pakaian bisa dicuci di mesin--

Pakaian yang fit di badan, seperti celana, jaket, atau jas yang memiliki bantalan di bahu, tidak baik jika dicuci di mesin cuci. Pasalnya jika kamu mencucinya di mesin cuci, maka pakaian tersebut akan cepat rusak. 

4. Pakaian Dalam

Pakaian dalam seperti bra yang memiliki pengait, sebaiknya dicuci menggunakan tangan. Pasalnya jika kamu mencuci bra di mesin cuci, pengait bra riskan tersangkut dengan pakaian lainnya atau pun akan merenggang.

Kamu juga bisa memerasnya dengan baik, hindari penggunaan mesin pengering. Letakkan bra dalam kondisi mendatar saat kamu menjemurnya, karena menggantung bra akan membuatnya menjadi longgar. 

BACA JUGA:9 Tips Ampuh Mencegah Munculnya Komedo dan Cara Mengatasinya

5. Pakaian yang Memiliki Payet

Pakaian yang memiliki manik-manik atau payet, sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin cuci rumah. Karena, dapat merusak baju lainnya atau pun merusak mesin cuci kamu. Sebaiknya mencuci pakaian tersebut, menggunakan jasa profesional binatu. 

Jika kamu ingin mencucinya di rumah, kamu bisa menyiapkan air hangat dengan detergen berbahan aktif, rendam dan putar-putar hingga keluar busa, lalu diamkan selama 20 menit, kemudian bilas. Ingat ya, menjemurnya tidak perlu diperas dahulu, kamu bisa langsung menggantungnya. 

 

Penyebab Mesin Cuci Susah Berputar

Seringkali ibu rumah tangga dibuat gelabakan karena tiba-tiba mesin cuci susah berputar. Namanya saja mesin, pasti ada waktunya mengalami kerusakan atau ada bagian yang harus diganti. Berikut ini penting disimak penyebab mesin cuci sulit berputar.

1. Belt yang Longgar atau Rusak

Salah satu penyebab umum mesin cuci tidak kuat berputar adalah belt yang longgar atau rusak.

Sabuk inilah yang membantu menggerakkan drum mesin cuci. Jika belt longgar atau putus, mesin tidak akan dapat menghasilkan putaran yang cukup kuat.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: