Iklan RBTV Dalam Berita

Dokter Zaidul Akbar Sarankan Tips Ini untuk Diet Sehat dan Seimbang untuk Capai Badan Ideal

Dokter Zaidul Akbar Sarankan Tips Ini untuk Diet Sehat dan Seimbang untuk Capai Badan Ideal

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kesehatan adalah salah satu aspek terpenting dalam hidup kita. Dengan menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat, kita dapat menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik dan merasa lebih bahagia.

dr. Zaidul Akbar, seorang dokter sekaligus pendakwah Islam, memberikan beberapa tips kesehatan yang bisa kita ikuti untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat, yang mana tips ini merupakan anjuran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Selain Konsumsi Vitamin A, Berikut Cara Menghindari Katarak Ala Dr. Zaidul Akbar

1. Variasi dalam Pola Makan

Salah satu prinsip penting yang dr Zaidul Akbar sering tekankan adalah pentingnya variasi dalam pola makan. Ini berarti mencoba berbagai jenis makanan dari berbagai kelompok makanan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein hewani dan nabati, serta produk susu sehingga tubuh akan mendapatkan berbagai nutrisi yang diperlukan secara yang optimal.

2. Perhatikan Porsi Makanan

Dokter Zaidul Akbar menekankan pentingnya mengontrol porsi makanan. Makan berlebihan adalah salah satu penyebab utama penambahan berat badan. Oleh karena itu, memerhatikan ukuran porsi dapat membantu kamu menjaga berat badan yang sehat.

BACA JUGA:Kamu Insomnia Alias Susah Tidur Malam, Coba 3 Ramuan Herbal Ala Dr Zaidul Akbar Ini

3. Seimbangkan Karbohidrat, Protein, dan Lemak

Dia juga menyarankan untuk menjaga keseimbangan antara karbohidrat, protein, dan lemak dalam diet. Karbohidrat memberikan energi, protein penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan sel, sementara lemak sehat diperlukan untuk fungsi tubuh yang optimal. Mengatur asupan ketiganya dengan seimbang adalah kunci untuk diet yang sehat.

4. Hindari Makanan Olahan dan Junk Food

Ahli gizi itu juga sering mengingatkan kita untuk menghindari makanan olahan dan junk food yang tinggi lemak trans, gula tambahan, dan garam. Makanan seperti ini cenderung kurang bergizi dan dapat berkontribusi pada masalah kesehatan seperti obesitas dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Rekomendasi dr. Zaidul Akbar, Minum Ini Waktu Pagi Kenyangnya Sampai Siang

5. Makan Secara Teratur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: