Iklan dempo dalam berita

Angkat Komedo di Wajah dengan Cepat dan Tepat, Ini 4 Cara Mudahnya, Coba dan Buktikan!

Angkat Komedo di Wajah dengan Cepat dan Tepat, Ini 4 Cara Mudahnya, Coba dan Buktikan!

Angkat Komedo di Wajah dengan Cepat dan Tepat, Ini 4 Cara Mudahnya, Coba dan Buktikan!--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Komedo adalah salah satu tipe jerawat yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat kotoran atau kelenjar minyak berlebih.

Komedo terbagi atas dua jenis, komedo terbuka (atau disebut blackhead), serta komedo tertutup (atau dikenal dengan istilah whitehead). Blackhead biasanya mudah dilihat dimana pori-pori akan semakin membesar dan timbul seperti bercak atau bintik-bintik hitam. Bintik-bintik tersebut sebenarnya merupakan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan berubah warna setelah mengalami proses oksidasi (proses yang disebabkan oleh udara).


Komedo seringkali merepotkan dan berujung pada masalah kepercayaan diri seseorang, terutama bagi kaum hawa, ketika dirinya tengah menderita penyakit ini.

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Komedo dengan Putih Telur, Ini 5 Cara yang Bisa Dicoba di Rumah

Munculnya bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh komedo biasanya tidak bisa diprediksi dan dihindari penyebab timbulnya masalah tersebut sehingga membuat kulit (terutama di area sekitar dahi/kening, pangkal hidung, serta dagu) menjadi terlihat kusam dibandingkan kulit normal lainnya.


Faktor penyebab munculnya komedo sendiri ditengarai oleh beberapa hal, antara lain disebabkan oleh bakteri yang mengendap di wajah, sel-sel kulit mati yang menumpuk, produksi kelenjar minyak yang berlebih, atau bisa pula karena faktor asupan makanan yang dikonsumsi ternyata tidak cocok dengan tubuh kita (alergi).

BACA JUGA:Murah dan Praktis, 2 Cara Menghilangkan Komedo Hanya dengan Pasta Gigi

Namun tidak perlu khawatir lagi soal komedo, karena masih ada cara mengangkat komedo di wajah yang ampuh. Dikutip dari cnfstore, simak penjelasannya di bawah:


1. Produk asam salisilat

Cara mengangkat komedo di wajah yaitu menggunakan produk skincare yang mengandung asam salisilat.
Salah satu bahan BHA ini membantu menghilangkan minyak berlebih dan mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.
Gunakan pembersih wajah lembut dan ringan dengan kandungan 2% asam salisilat. Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati, yang menghasilkan kulit halus dan bebas komedo.

BACA JUGA:Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Komedo Makin Banyak, Ini Cara Mengatasinya

2. Serum atau krim retinoid untuk mengecilkan pori-pori

Cara mengangkat komedo di wajah selanjutnya adalah serum atau krim retinoid untuk mengecilkan pori-pori.
Retinoid dapat membantu mengecilkan pori-pori besar akibat penyumbatan dan sinar matahari. Oleskan retinoid untuk melarutkan bakteri penyebab jerawat dan memperbaiki kulit akibat sinar UV secara bersamaan.
Manfaat retinoid akan membantu pergantian sel kulit mati dan mengurangi komedo. Pastikan di pagi harinya kamu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit.

3. Aplikasikan sunscreen setiap hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: