Iklan dempo dalam berita

Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

Pengen Kuliah Jurusan Bahasa Korea? Ini Rekomendasi Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik

Pilihan jurusan Bahasa Korea terbaik di Indonesia--

BACA JUGA:Daftar Penerima PIP Kemdikbud yang Cair Desember 2023, Bisa Dapat Rp 1 Juta

Tak hanya itu, kamu juga mendapat pengetahuan tambahan lainnya seputar Korea, termasuk tentang kebudayaan yang terdapat dalam masyarakatnya. Jurusan bahasa Korea di UI ini terkenal sering mendapatkan sponsorship dan mengadakan beragam event kebudayaan yang sangat besar dan megah, dengan masuk jurusan bahasa Korea di UI ini kamu bisa terlibat aktif dalam berbagai acara kebudayaan yang di adakan oleh universitas, serta dapat mengembangkan relasi yang akan berguna untuk kamu ketika lulus nanti.

3. Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang

Universitas selanjutnya yang menawarkan jurusan sastra Korea adalah Universitas Diponegoro atau dikenap juga dengan sebutan UNDIP. 

Jurusan bahasa Korea di Undip menawarkan pembelajaran yang komprehensif tentang bahasa, sastra, budaya, dan perkembangan terkini yang sedang terjadi di Korea Selatan. 

Program ini memiliki kurikulum yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan berbahasa Korea kamu dengan lebih baik, komunikasi lintas budaya yang lebih tertata, dan pemahaman yang mendalam tentang Korea dengan lebih baik.

BACA JUGA:Bank Mega Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syarat dan Cara Pendaftaranya Disini

4. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung

Universitas UPI ini lebih berfokus mencetak mahasiswanya sebagai tenaga pendidik sehingga jurusan ini memiliki gelar pendidikan bahasa Korea. Mata kuliah yang dipelajari pada program ini akan banyak menitik beratkan pada pendidikan bahasa Korea, seperti mata kuliah belajar dan pembelajaran tentang bahasa Korea, media pembelajaran dan tik bahasa Korea, hingga kurikulum dan perencanaan pembelajaran dari bahasa Korea. 

Meski berfokus pada pendidikan, tidak menutup kemungkinan  bahwa kamu akan belajar sastra Korea juga di jurusan ini.

Jurusan ini sudah menjalin kerja sama dengan kedutaan besar republik Korea Selatan, Koica, Korean Foundation (KF), KCC Jakarta, dan berbagai pihak lainnya. 

Jadi, kamu dapat mempertimbangkan jurusan ini kalau kamu memiliki ketertarikan untuk menjadi tenaga pendidik atau ahli dalam bahasa Korea.

BACA JUGA:4 Shio Beruntung Minggu Pertama Bulan Desember 2023, Pemilik Shio Naga Hoki di Cinta dan Karir

5. Universitas Nasional (UNAS), Jakarta

Dan yang terakhir, universitas dengan jurusan bahasa Korea terbaik adalah universitas nasional. Jika kamu ingin mengambil kuliah dengan jangka waktu yang lebih singkat, kamu dapat mencoba D3 yang ditawarkan oleh kampus ini.  Selain menghasilkan lulusan yang berkompetensi di bidang bahasa Korea, selain itu jurusan ini juga dirancang untuk membuat Anda siap ditempatkan dalam dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: