Iklan dempo dalam berita

Jurusan Kedokteran Terbaik, Ini Rekomendasi Universitas yang Punya Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Jurusan Kedokteran Terbaik, Ini Rekomendasi Universitas yang Punya Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran Terbaik--foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jurusan Kedokteran merupakan salah satu dari banyaknya jurusan yang paling diminati di indonesia. Setiap tahunnya, terdapat ribuan calon mahasiswa yang bersaing untuk masuk ke perguruan tinggi program studi pilihan mereka ini. 

Selain itu, pendidikan kedokteran di Indonesia telah menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa dekade terakhir. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak calon mahasiswa yang bermimpi untuk menjadi dokter memilih universitas dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia.

 BACA JUGA:Mau Kuliah Jurusan Psikologi, Nih 7 Rekomendasi Universitas yang Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Berdasarkan lembaga pemeringkat kampus yang berpusat di Amerika Serikat, yaitu EduRank. Mereka telah mengurutkan 75 universitas yang ada di Indonesia yang berfokus pada jurusan Kedokteran. Penilaian ini didasari dari jumlah publikasi sitasi dan makalah akademik yang ada di universitas tersebut.

Lalu universitas mana saja yang memiliki jurusan kedokteran terbaik di Indonesia? Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa universitas yang dianggap memiliki program studi kedokteran terbaik.

1. Universitas Indonesia 

Universitas pertama dengan jurusan kedokteran terbaik pertama, yang dapat anda pertimbangkan adalah universitas Indonesia. UI secara konsisten berada dalam peringkat teratas dalam hal pendidikan kedokteran. Fakultas Kedokteran UI ini, menawarkan Anda program studi yang komprehensif dengan penekanan pada pembelajaran klinik dan riset medis. Mahasiswa UI juga memiliki akses ke fasilitas medis terkini dan mengikuti kurikulum yang diakui secara internasional. Universitas Indonesia berhasil menduduki peringkat ke 624 diseluruh Dunia, dan ranking ke 153 seluruh Asia.

BACA JUGA:47 Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas se-Sumatera Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Provinsi Bengkulu

2. Universitas Gadjah Mada 

UGM merupakan salah satu rekomendasi berikutnya yang dapat anda pertimbangkan sebelum memilih universitas tempat anda belajar. Universitas Gadjah mada merupakan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan memiliki Fakultas Kedokteran yang sangat terkenal. Program pendidikan kedokteran mereka, sangat dihormati karena berfokus pada pengembangan keterampilan klinik dan etika medis. Selain itu, UGM juga memiliki pusat riset medis yang berkualitas sangat tinggi. Universitas ini menduduki peringkat ke 245 di seluruh asia dan peringkat ke 864 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas di Sumatera Latihan di Bengkulu

3. Universitas Airlangga 

Fakultas Kedokteran UNAIR memiliki reputasi yang baik dalam dunia pendidikan kedokteran. Mereka menawarkan program studi yang komprehensif dengan pendekatan yang kuat pada pengembangan praktek klinik dan penelitian di berbagai bidang medis. Selain itu, UNAIR juga memiliki kerja sama dengan rumah sakit terkemuka di wilayah Jawa Timur. Universitas ini berada di urutan ke 246 di seluruh asia dan urutan ke 865 untuk seluruh dunia.

BACA JUGA:66 Universitas Akreditasi Unggul dari BAN PT, Diantaranya Unsri, USU, UNP dan Syiah Kuala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: