Iklan dempo dalam berita

Bukan Kaleng-kaleng, Proyeksi Ekspor Cakang Sawit Bengkulu ke Jepang Ratusan Miliar

Bukan Kaleng-kaleng, Proyeksi Ekspor Cakang Sawit Bengkulu ke Jepang Ratusan Miliar

Ist--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Potensi ekspor cangkang sawit Provinsi Bengkulu sangat menjanjikan. Seperti bulan depan, Bengkulu akan mengekspor 10 ribu ton cangkang sawit ke Jepang.

 

Sebelum ke Jepang, cangkang sawit Bengkulu juga diekspor ke Thailand. Khusus ke Jepang, proyeksi nilai kontrak ekspornya tahun ini mencapai ratusan miliar rupiah.

BACA JUGA:36 Jenis Mobil Ini Terancam Pembatasan BBM Pertalite

Sekretaris Jendral Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia (APCASI), Deswan Hardjo Putra mengatakan, proyeksi nilai ekspor cangkang sawit Bengkulu tujuan Jepang tahun 2023 ini mencapai Rp 359 miliar. Sesuai dengan kontrak kerjasama yang ditandatangani antara perusahaan penyuplai dengan Jepang akhir tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:Tilang ETLE, 3.916 Kendaraan akan Dianggap Bodong

Ditambahkan Deswan, Bengkulu memiliki potensi ekspor cangkan sawit hingga 60 ribu ton per bulan. Dengan angka ini dipastikan Bengkulu bisa memenuhi kebutuhan ekspor ke Jepang dan negara lain seperti Thailand. 

 

“Potensi kita capai 60 ribu ton per bulan. Kita punya target 20 samppai 35 persen untuk diekspor,” ujar Deswan.

BACA JUGA:CEPAT CAIR dan Bunga Rendah, Ini 3 Pinjaman Online Terdaftar OJK, Cek Simulasi, Limit dan Jumlah Pinjaman

Untuk rencana ekspor ke Jepang bulan depan, perwakilan pihak Jepang sudah meninjau stok cangkang sawit yang akan dikirim.

 

“Diharapkan pengapalan minggu pertama Februari. Minggu kedua kita udah jalan,” ujar Komisaris PT Inti Persada, Anca Putra. 

BACA JUGA:Perdana, Cangkang Sawit Bengkulu Masuk Negeri Sakura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: