Iklan RBTV Dalam Berita

7 Universitas Berikut Ini Direkomendasikan Punya Fakultas dan Jurusan Bahasa Asing Terbaik

7 Universitas Berikut Ini Direkomendasikan Punya Fakultas dan Jurusan Bahasa Asing Terbaik

7 rekomendasi universitas dengan jurusan Bahasa asing terbaik yang ada di indonesia--foto istimewa

 4. Universitas Pendidikan Indonesia

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra UPI memiliki beberapa Jurusan Bahasa asing yang dapat anda pilih selanjutnya. Beberapa jurusan yang dapat anda temukan adalah jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Perancis, Bahasa dan Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Bahasa Korea.

5. Universitas Padjadjaran

Universitas dengan Bahasa asing selanjutnya adalah Universitaas Padjadjaran. Meskipun tak terlalu menonjol sebagai universitas bahasa asing, Namun, fakultas Ilmu Budaya UNPAD memiliki beberapa jurusan bahasa asing yang dapat anda pertimbangkan. Adapun jurusan yang ditawarkan adalah Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Perancis, Bahasa dan Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Rusia, Bahasa dan Sastra Jerman, serta Bahasa dan Sastra Arab.

BACA JUGA:Mau Kuliah Jurusan Psikologi, Nih 7 Rekomendasi Universitas yang Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

6. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga terkenal dengan program dan kolaborasi internasionalnya. UNAIR menjalin kemitraan dengan universitas-universitas di lebih dari 40 negara, menawarkan program pertukaran, gelar ganda, dan peluang penelitian bersama. Universitas ini juga sangat menekankan pemahaman budaya dan mendorong mahasiswanya untuk terlibat dalam proyek pengabdian masyarakat di luar negeri untuk mengembangkan pola pikir global, sehingga jurusan ini sangat cocok untuk anda pertimbangkan jika anda ingin menjadi mahasiswa Bahasa asing.

Sayangnya, jurusan bahasa asing di UNAIR tidak terlalu banyak. Mereka hanya memiliki dua jurusan bahasa asing di Fakultas Ilmu Budaya UNAIR, yaitu Sastra Jepang dan Sastra Inggris.

Meskipun demikian FIB Unair telah diintegrasi melalui program AIMS (Airlangga Integrated Management) yang mengikuti akreditasi eksternal oleh Bereau Veritas dengan standar ISO 9001:2008. IWA (International Workshop Agreement) 2:2007, serta MBNQA Penghargaan Kualitas Nasional Malcolm Baldrige).

BACA JUGA:Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir, Segini Biayanya

7. Universitas Brawijaya

Dan universitas terakhir dengan Bahasa asing terbaik adalah universitas brawijaya. Fakultas Ilmu Budaya Brawijaya memiliki beberapa prodi  seperti Sastra Inggris, Sastra Jepang, Bahasa dan Sastra Perancis, Sastra Cina, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Jepang dan kebanyakan sudah terakreditasi A.

UB terkenal dengan jurusan Sastra Jepang nya yang merupakan salah satu PS unggulan yang sudah terakreditasi A, bahkan jurusan ini sudah tersertifikasi AUN-QA (ASEAN University Network-Quality Assurance).

Nah, Itulah beberapa rekomendasi universitas dengan jurusan Bahasa terbaik di Indonesia yang dapat anda jadikan referensi sebagai tempat tujuan anda kuliah. Penting di ingat bahwa pada artikel ini tidak memuat semua universitas Bahasa asing terbaik yang ada di Indonesia, masih banyak lagi universitas lain yang dapat anda telusuri lebih dalam.

BACA JUGA:Ini 50 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank, Hanya 8 Universitas Pulau Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: