Iklan dempo dalam berita

Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Lakukan hal ini untuk atasi jerawat meradang--foto istimewa dan ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, debu, minyak, atau sel kulit mati. Akibatnya, terjadi peradangan pada pori-pori tersebut dan bisa juga disertai dengan infeksi. Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat umum, terutama pada orang yang berusia 11–30 tahun. Bahkan, hampir setiap orang pernah mengalami jerawat.

BACA JUGA:Muka Berjerawat Tapi Takut Dengan Bahan Kimia? 10 Jenis Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Obat Alami Atasi Jerawat

Jerawat dapat muncul di bagian tubuh mana saja, tetapi lebih sering di area wajah. Hal ini karena kulit wajah memiliki banyak kelenjar minyak yang bisa membuat pori-pori tersumbat saat produksi sebum berlebihan. Menyembuhkan jerawat bisa dibilang susah- susah gampang, tergantung dengan hormon masing- masing.

Terkadang hanya dengan mengonsumsi makanan sehat serta menggunakan produk- produk kecantikan biasa saja sudah bisa hilang. Namun, ada juga yang sudah melakukan segala cara, mulai dari merawat diri hingga melakukan perawatan kecantikan yang lain juga penyembuhannya tetap lama.

BACA JUGA:Ini Lho 8 Manfaat Buah Pisang untuk Wajah, Bisa Mengatasi Kerutan hingga Menghilangkan Jerawat

Maka dari itu, mulailah untuk menghindari hal- hal yang dapat mengakibatkan serta menambah volume jerawat. Lakukan hal- hal berikut :

1. Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar Matahari

Sinar UV merupakan salah satu sumber pemicu masalah pada kulit, termasuk kulit kusam, flek, dan jerawat. Maka sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari secara langsung terkena wajah yang sedang berjerawat. Selalu gunakan sunscreen atau tabir surya dengan minimal SPF 30 untuk melindungi kulit dari efek paparan sinar UV matahari.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sunscreen, gunakan setelah pelembap dan oleskan atau semprotkan kembali (reapply) setiap 2 jam sekali. Pasalnya, fungsi sunscreen bisa memudar dalam beberapa jam.

BACA JUGA:Selain Untuk Bumbu, Kunyit Sebagai Zat Anti Peradangan Bisa untuk Menyembuhkan Jerawat, Begini Cara Olahnya

2. Hindari Menyentuh atau Memecah Jerawat

Kondisi wajah berjerawat sering kali membuat orang ingin menyentuh dan memecahnya dengan tangan. Padahal, kebiasaan ini justru dapat menyebabkan kondisi jerawat dan kulit wajah semakin memburuk, terutama jika dilakukan dengan tangan yang kotor.

Memecahkan jerawat juga dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan terbentuknya jaringan parut atau bopeng bekas jerawat yang parah di wajah. Jadi, agar jerawat tidak semakin parah, sebaiknya hindari menyentuh atau memecahkan jerawat.

BACA JUGA:Lagi Hits dan Ampuh, Ini 6 Rekomendasi Produk MS Glow, Atasi Wajah Berjerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: