Iklan dempo dalam berita

Cegah Demo, Tokoh Masyarakat Dusun Baru Antar Langsung Surat Tuntutan Masyarakat ke Kantor Bupati Seluma

Cegah Demo, Tokoh Masyarakat Dusun Baru Antar Langsung Surat Tuntutan Masyarakat ke Kantor Bupati Seluma

Tokoh Masyarakat membawa surat tuntutan ke Kantor Bupati Seluma--Foto Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca dilakukannya sidang adat yang digelar di balai Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo pada Minggu (3/12) siang  lalu, terkait dugaan perselingkuhan yang melibatkan Kepala Desa Dusun Baru dengan istri orang di pondok tengah sawah. Masyarakat Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo berencana akan melakukan demo menuntut Kades mundur.

Mengantisipasi gerakan aksi unjuk rasa atas gejolak di tengah-tengah masyarakat Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, sejumlah tokoh masyarakat  setempat, pada Rabu  (6/12) siang mendatangi Kantor Bupati Seluma untuk menyampaikan surat tuntutan tentang pemberhentian kades dengan tidak hormat.

BACA JUGA:Kades Demo Tuntut Revisi Undang-undang Tentang Desa, Poinnya Jabatan Menjadi 9 Tahun dan ADD Rp 5 Milyar Desa

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, Firdaus (58) mengatakan kedatangannya ke Kantor Bupati Seluma ini, untuk menyerahkan surat tuntutan masyarakat Desa Dusun Baru guna memberhentikan tidak hormat kadesnya yang dinilai sudah tidak bisa menjadi tauladan bagi kehidupan masyarakat di desa.

“iya memang rencananya masyarakat desa kami mau ramai-ramai datang ke Kantor Bupati, tapi saya cegah, biar secara administrasi dulu kita sampaikan dulu ke Pak Bupati dan Pak Sekda atas surat dari masyarakat yang berisi tentang tuntutan pemberhentian secara tidak hormat kades kami, yang dinilai sudah membuat mosi tidak percaya atas gejolak yang timbul pasca ulah kades kami yang sudah viral diduga berselingkuh dengan istri orang lain,” terang Firdaus.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Baznas Bengkulu Selatan Bertambah, Mantan Ketua Baznas Jadi Tersangka

Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto langsung menyambut kedatangan perwakilan masyarakat Desa Dusun Baru ke ruang kerjanya, dan menerima surat tuntutan dari masyarakat Desa Dusun Baru. Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto menegaskan, usai surat tuntutan masyarakat diterimanya akan disampaikan ke Bupati Seluma untuk nantinya dilakukan rapat bersama, dengan seluruh pihak terkait.

“Iya surat berisi tentang tuntutan masyarakat Desa Dusun Baru sudah kami terima, dan ini menjadi dasar kami nantinya untuk mengadakan rapat dengan seluruh pihak terkait, untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ucap Hadianto.

BACA JUGA:Drum Meledak, Bos Barang Bekas di Kaur Meninggal Dunia

Sementara itu, Kades Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Ibran sebelumnya tidak akan tinggal diam, karena pihaknya telah membawa perkara ini ke Kepolisian atas perkara pencemaran nama baiknya, usai sejumlah saksi menuduhnya berselingkuh dengan istri orang lain. Gejolak ini mencuat, setelah sejumlah warga memergoki kadesnya bersama 2 wanita di pondok pematang sawah, yang kemudian direkam video oleh para saksi yang sebelumnya dihadirkan pada saat sidang adat digelar pada Minggu siang (3/12) pukul 10.00 wib lalu.

BACA JUGA:Sedang Menunggu Beasiswa? Ini Program Beasiswa LPDP yang Segera Buka, Berikut Jadwalnya

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: