Iklan dempo dalam berita

Saat Kiamat Terjadi, Semua Mahluk akan Binasa, Namun Mahluk Apa yang Paling Terakhir Binasa?

Saat Kiamat Terjadi, Semua Mahluk akan Binasa, Namun Mahluk Apa yang Paling Terakhir Binasa?

Mahluk yang terakhir binasa saat terjadi kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Syekh Al Islam Ibnu Taimiyah menjawab,” Semua ciptaan Allah akan mati, termasuk juga para Malaikat.” Begitu juga dengan Malaikat Jibril yang merupakan Malaikat paling utama dan sekaligus bertugas menyampaikan wahyu Allah.

Nabi Muhammad SAW bersabda,” Allah SWT akan berada di depan mereka, Malaikat Jibril, Israfil, Mikail dan Malaikat pencabut nyawa.” Dan Allah pun bertanya, “Siapa yang masih tersisa?”

Malaikat Izrail menjawab, “Ya Allah, wajahMu yang Mulia. Engkau berada di sini, Malaikat Jibril, Mikail dan Israfil.” Dan Allah berkata kepadanya, “Ambil nyawa dari Malaikat Mikail,” maka nyawa Malaikat Mikail pun dicabut.

BACA JUGA:Risih Dengar Suara Tokek? Begini Cara Mengusir Tokek di Rumah Anda Dengan 7 Bahan Dapur

Dan Allah berkata, “Siapa yang masih tersisa?”, Malaikat Izrail menjawab, “Engkau, Jibril dan Israfil.” Maka Allah memerintahkannya untuk mencabut nyawa Malaikat Israfil, kemudian giliran Malaikat Jibril.

Malaikat Jibril sampai tersungkur dan sayapnya terlepas sambil memuji nama Allah SWT. Dan ia meninggal dalam bertasbih, Subhanallah.

Maka tersisalah Malaikat Izrail dan Allah Azza Wa Jalla, dan Allah pun berfirman kepadanya, “Hai Malakut maut, tidakkah kamu mendengarkan firman-Ku? Tidakkah engkau tahu setiap yang bernyawa itu akan merasakan mati. Aku jadikan engkau untuk tugas itu dan engkau juga harus mati.”

BACA JUGA:Sambut Tahun 2024, Berikut Deretan Weton yang Mendapatkan Karir Melejit Seketika

Dalam riwayat lain, pergilah Malaikat Izrail ke suatu tempat diantara surga dan neraka, untuk mencabut rohnya sendiri.

Tatkala Malaikat Izrail akan mencabut rohnya, ia menjerit dengan sangat keras, lantas ia berkata, “Kalaulah aku tahu bagaimana sakitnya roh dicabut, maka aku sudah barang tentu akan mencabut roh orang-orang mukmin dengan cara yang paling lembut sekali.”

Setelah Malaikat maut atau Malaikat Izrail itu meninggal dunia, tinggalah Allah sendiri Yang Maha Hidup. Allah kembali menghidupkan Malaikat Israfil dan hamalatul Arsy.

Allah memerintahkan Malaikat Israfil untuk meletakkan sangkakala di mulutnya dan menunggu perintah dari Allah SWT.

Lalu Malaikat ketiga yang kemudian Allah hidupkan kembali adalah Malaikat Jibril dan Malaikat Mikail. 

BACA JUGA:4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Mencerahkan Wajah, Aman Bagi Kulit Sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: