Iklan dempo dalam berita

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bengkoang adalah tumbuhan yang berasal dari Amerika, dan akhirnya banyak ditanam juga di Indonesia. Dulu bengkoang hanya dikonsumsi secara langsung karena rasanya yang segar dan manis. Namun seiring perkembangan jaman, bengkoang menjadi pilihan yang tepat untuk bahan masker kecantikan alami. 

BACA JUGA:Ini Cara Meracik Beras untuk Masker Wajah, Bikin Wajah Sehat Alami

Bengkoang adalah jenis tumbuhan yang sangat populer di dunia kecantikan. Karena bengkoang memiliki kandungan protein, asam lemak, asam amino, serat serta vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C pada bengkoang mampu menurunkan produksi melanin. Kemudian, kandungan antioksidan pada bengkoang juga dapat membuat kulit wajah tampak bersinar.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Putih Telur dan Sari Lemon Untuk Menghilangkan Komedo Membandel, Terbukti Ampuh

Selain dikonsumsi secara langsung, begkoang juga bisa dibuat masker untuk wajah. Masker bengkoang kini menjadi salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan. Hal ini dikarenakan hampir sebagian orang telah mengenal manfaat dari masker bengkoang.

Tidak heran kalau banyak orang yang penasaran hingga tetap setia menggunakan masker bengkoang untuk merawat wajahnya. Bengkoang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Namun, bengkoang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, melembapkan kulit, mempercepat penyembuhan jerawat dan mencegah penuaan dini.

Bengkoang bisa dimakan secara langsung, serta dapat diolah menjadi masker untuk mencerahkan wajah. Cara membuat masker bengkoang ini sangat mudah.

BACA JUGA:2 Masker Wajah Alami Penghilang Komedo Paling Ampuh dan Anti Alergi, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

Berikut cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan wajah:

1. Masker Bengkoang dengan Minyak Zaitun

Perpaduan dari kedua bahan alami ini, bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Cara membuat masker bengkoang dengan minyak zaitun sangatlah mudah, campurkan sari pati bengkoang dengan minyak zaitun. Aduk hingga menjadi pasta, aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

2. Masker Bengkoang dengan Madu

Bengkoang sangat cocok jika padukan dengan madu. Karena kedua bahan ini memiliki kandungan yang bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit, melembapkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara membuat masker ini sangat mudah, pertama parutlah bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu peras air bengkoang dan diamkan hingga mengendap. Setelah itu, campur endapan sari bengkoang dengan 3 sendok makan madu. Aduk adonan hingga tercampur rata dan aplikasikan ke wajah. Biarkan masker mengering, dan bilas dengan air hingga bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: