Iklan dempo dalam berita

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami

Selain Dikonsumsi, Manfaat Bengkoang Bagus untuk Dijadikan Masker Kecantikan Alami--Foto istimewa

3. Masker Bengkoang dengan Putih Telur

Perpaduan antara bengkoang dan putih telur bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga kulit wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Cara membuat masker ini, yaitu dengan memarut bengkoang dan saring airnya, biarkan air bengkoang mengendap. Setelah itu campurkan sari bengkoang dengan 1 putih telur, aduk hingga adonan tercampur menjadi pasta, lalu aplikasikan keseluruh wajah dan diamkan hingga 30 menit. Jangan lupa untuk membilas dengan air hangat.

4. Masker Bengkoang dengan Air Mawar

Sama seperti bengkoang, air bunga mawar juga terkenal di dalam dunia kecantikan. Air bunga mawar berguna untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghidrasi kulit dan mencegah tanda penuaan dini pada kulit.

Sari pati yang didapatkan dari endapan air perasan bengkoang, dapat dicampurkan dengan air mawar sesuai dengan konsentrasi yang dibutuhkan oleh kulit. Kemudian aplikasikan masker keseluruh area kulit, tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga halus.

5. Masker Bengkoang dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, sehingga membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Manfaat lainnya yaitu membantu melindungi lapisan kulit agar tidak rusak.

Cara membuat masker bengkoang dengan jeruk nipis, yaitu dengan mengambil sari pati dari bengkoang, kemudian sari pati yang sudah diendapkan dari air perasan bengkoang dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Jika sudah berbentuk seperti pasta, aplikasikan masker tersebut keseluruh wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga 30menit dan cuci sampai bersih.

BACA JUGA:Cara Muda Buat 12 Masker Alami untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Berikut beberapa manfaat dari olahan masker bengkoang untuk wajah :

- Mencerahkan Kulit

Manfaat masker bengkoang yang sudah sangat terkenal adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin B dan C, yang sangat berperan penting untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar.

- Mengecilkan Pori-pori di Wajah

Penggunaan masker bengkoang secara rutin bisa membantu mengangkat kotoran serta sel kulit mati pada wajah yang menumpuk. Kotoran tersebut akan hilang seiring dengan penggunaan masker bengkoang pada wajah yang secara rutin. Dengan demikian maka pori-pori akan mengecil.

- Mencegah Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: