Iklan dempo dalam berita

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Tanpa Semprotan, Begini Cara Alami Mengusir Nyamuk dari Dalam Rumah

Usir nyamuk dari dalam rumah tanpa semprotan--

Bunga berwarna ungu ini memiliki sifat analgesik, antijamur, dan antiseptic, selain dapat mencegah Anda dari gigitan nyamuk, lavender juga efektif menenangkan dan menyejukkan kulit Anda. 

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda dapat menghancurkan lavender dan oleskan sari bunga ke area tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki atau leher Anda.

9. Minyak Cengkeh

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa minyak cengkeh mampu membantu Anda dalam melawan nyamuk. Penelitian menyimpulkan bahwa bahan alami ini efektif melindungi Anda selama hampir empat jam. 

Namun, minyak cengkeh tidak boleh kamu oleskan tanpa diencerkan terlebih dahulu pada kulit karena dapat terserap dan menimbulkan efek buruk jika dilakukan tanpa ilmu yang tepat.

BACA JUGA:Tersedia 1.700 Loker, Kota Palembang Gelar Job Fair Untuk Lulusan SMA hingga S1, Ini Persyaratannya

Untuk membuat minyak cengkeh ini, kamu hanya perlu mencampurkan seperempat sendok makan minyak untuk sekitar 100 mili air. Campuran ini bisa kamu semprotkan di kulit, baju, maupun ruangan, jika Anda ragu Anda dapat berkonsultasi dengan ahli untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah Anda. Selain metode ini, penting juga untuk menjaga kebersihan rumah, menguras air yang tergenang, dan memasang kawat nyamuk di jendela dan pintu. 

Dengan tindakan preventif dan penggunaan bahan alami, Anda dapat mengusir nyamuk tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi Kesehatan Anda dan keluarga. 

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: