Iklan RBTV Dalam Berita

Ular Masuk Rumah, Jangan Takut dan Panik, Bacakan Doa Ini Saat Mengusir Ular Keluar Rumah

Ular Masuk Rumah, Jangan Takut dan Panik, Bacakan Doa Ini Saat Mengusir Ular Keluar Rumah

Doa yang dibaca saat mengusir ular keluar dari dalam rumah--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ular menjadi salah satu hewan yang ditakuti banyak individu. Tak heran jika keberadaan hewan reptil ini di sekitar rumah tentu akan membuat panik hingga ketakutan. Sebab, beberapa ular memiliki racun atau bisa yang dapat mematikan.

BACA JUGA:Selain Indah untuk Menghiasi Rumah, 8 Tanaman Ini Bisa Juga untuk Mengusir Ular

Banyak cara dilakukan untuk menyingkirkan ular. Namun, dianjurkan untuk berlindung kepada Allah jika medapati gangguan dari ular. Doa mengusir ular bisa coba diamalkan ketika menemui binatang melata tersebut masuk ke dalam rumah.

Berikut doanya dikutip dari Nu Online

 

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Ya ardhu, rabbi wa rabbukillah. A'udzu billahi min syarriki, wa syarrima fiki, wa syarrima yadibbu'alaiki. A'udzu billahi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa 'aqrabin wa min syarri walidin wa ma walad wa min syarii sakinil balad.

 

Artinya,

“Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini,” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, [Jakarta, Cetakan Al-‘Aidrus]).

BACA JUGA:Ternyata Bukan Garam, 9 Tanaman Ini Karena Baunya Bisa Mengusir Ular dari Rumah

Selain itu, bisa juga membaca doa berikut ini:

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq.

Artinya,

“ Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: