Iklan dempo dalam berita

PT Terang Dunia Internusa Luncurkan Motor Listrik United MX 1200, Cocok Untuk Eksekutif Muda

PT Terang Dunia Internusa Luncurkan Motor Listrik United MX 1200,  Cocok Untuk Eksekutif Muda

Motor Listrik United MX 1200--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Produsen motor listrik lokal PT Terang Dunia Internusa (United E-Motor Tech) mengumumkan penambahan modal untuk pengembangan produknya pada 2023. Para investor dan pemegang saham sepakat mengucurkan investasi ekstra Rp124 miliar.

Agaknya wujud investasi ini terimplementasi pada produk mereka yang baru . United E-Motor Tech meluncurkan skutik listrik terbaru paling terjangkau dari seluruh model yang sudah ditawarkan sebelumnya. Dia adalah MX-1200 berbanderol Rp14,8 juta OTR Jakarta.

BACA JUGA:Yadea T9 Motor Listrik Asal Cina, Siap Jadi Pesaing di Pasar Indonesia, Sekali Charger Bisa Tempuh 100 km

United MX 1200 spesifikasi didukung oleh motor listrik 72V dengan top power 2200W yang sangat bertenaga. Motor listrik ini juga dibekali baterai jenis Graphene berkapasitas 72V 21,8Ah yang dapat menempuh jarak hingga 80 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk kecepatannya, United MX-1200 memiliki tiga mode berkendara, dengan kecepatan maksimum mencapai 65 km/jam. United MX 1200. Secara umum, performa tersebut terbilang cukup mumpuni dibanding skuter-skuter listrik lain di kelasnya. Belum lagi dengan adanya sistem keyless yang membuat motor tersebut jadi terasa lebih modern saat digunakan. Untuk memudahkan kamu parkir di berbagai tempat, juga sudah tersedia fitur gigi mundur

Motor listrik United MX 1200 adalah skuter listrik terbaru yang memiliki desain yang unik, namun tetap stylish saat dipakai berkendara di jalan raya. Motor ini didesain dengan dimensi yang cukup mungil, yaitu dengan panjang 1750 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1065 mm.

Bagian depan dilengkapi dengan integrated LED headlamp dengan mata sipit memanjang dibagian stang. Sementara lampu belakang tampak bergaya modis dan menunjukkan identitas yang kuat. Secara umum, United tampaknya memang menyasar pasar anak muda dengan konsep skuter listrik bergaya urban.

BACA JUGA:Di Klaim Sebagai Motor Masa Depan, Yamaha Hadirkan Varian Motor Listrik Yamaha NEO'S di IIMS 2023

Harga United motor listrik satu ini, dong? Tenang aja, harganya bisa dikatakan sangat murah, kok. Motor listrik ini cuma dibanderol dengan harga Rp15,8 juta dengan pilihan warna Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink, dan Green Forest.

Bahkan, United MX 1200 subsidi kabarnya juga telah memenuhi TKDN di atas 50 persen sehingga berhak mendapatkan potongan sebesar Rp7 juta. Jika benar demikian, maka pelanggan nantinya bisa membawa pulang motor ini hanya dengan harga Rp8,8 juta saja.

Perbandingan dengan TX-1800

Motor listrik United ini dijual dengan harga Rp33,9 juta (on the road DKI Jakarta) atau lebih murah Rp16 juta dari tipe TX-3000 dan hanya lebih mahal Rp3,4 juta dari T-1800. Harga ini sudah termasuk Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 10%.

Menariknya, motor listrik lokal ini sudah mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta. Jadi, kamu bisa bawa pulang hanya dengan harga Rp26,9 juta saja.

Dibandingkan dengan seri T-1800, TX-1800 dikatakan lebih powerful. Motor ini dibekali dengan daya 2.000 Watt dan baterai lithium 60V 28Ah yang membuatnya lebih mudah melibas tanjakan dan mencapai kecepatan hingga 75 km/jam. Makanya, motor ini cocok digunakan di pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: