Iklan dempo dalam berita

Perwira AL dari Bengkulu yang Cemerlang, Ini Profil Laksda Irvansyah yang Dipromosi Panglima TNI

Perwira AL dari Bengkulu yang Cemerlang, Ini Profil Laksda Irvansyah yang Dipromosi Panglima TNI

Laksamana Muda Irvansyah--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Dari 223 perwira tiga matra, Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL) yang dimutasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, terdapat seorang perwira Angkatan Laut (AL) cemerlang kelahiran Provinsi Bengkulu.

Adalah Laksamana Muda (Laksda) Irvansyah. Salah seorang perwira AL kebanggan Bengkulu ini ditunjuk menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. 

BACA JUGA:Putra Bengkulu Ditunjuk Panglima TNI Isi Kursi yang Ditinggalkan Laksamana M Ali Jadi KSAU

Laksda Irvansyah menggantikan Laksamana Muhammad Ali yang mendapat promosi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Posisi Irvansyah sebagai Pangkoarmada III digantikan Laksda Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). 

Mutasi TNI itu tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023. 

Dengan jabatan baru ini, Irvansyah juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Laksama Madya. Sebagai Pangkogabwilhan, Irvansyah akan memimpin satuan yang bertugas di wilayah darat, laut, dan udara.

Wilayah tugas darat meliputi Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah. 

Wilayah tugas laut meliputi Perairan di sekitar Sumatera, DKI, Banten,  Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya. 

BACA JUGA:Biaya Administrasi 0 Persen, KUR BSI Bisa Cair Rp 50 Juta, Siapkan 3 Syarat Ini

Sementara wilayah tugas udara meliputi wilayah di atas Sumatera, DKI, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya. 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana saat dihubungi, membenarkan Laksma Irvansyah adalah putra Bengkulu. “Iya, beliau perwira AL dari Bengkulu, sering pulang ke Bengkulu. Dengan jabatan Pangkogabwilhan I itu, pangkatnya bintang 3. Kami bangga,” kata Danlanal.

BACA JUGA:Cicilan Hanya Rp 30.600, Pinjam KUR Pegadaian Disiapkan Dana Miliaran, Cek Ketentuan dan Syaratnya

Profil Laksda Irvansyah 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: