Iklan dempo dalam berita

Supaya Alpukat Cepat Matang, Coba 8 Tips Pemeraman Ini untuk Mematangkan Alpukat Dengan Sempurna Dirumah

Supaya Alpukat Cepat Matang, Coba 8 Tips Pemeraman Ini untuk Mematangkan  Alpukat Dengan Sempurna Dirumah

8 Tips Pemeraman Ini untuk Mematangkan Alpukat Dengan Sempurna Dirumah--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Alpukat adalah buah yang sangat populer dalam berbagai hidangan dan makanan sehat. Sayangnya, terkadang alpukat yang belum matang dapat menjadi penghalang untuk menikmati buah dengan rasa yang kaya ini. Namun, anda tidak perlu khawatir, anda beberapa tips yang dapat anda lakukan sendiri dirumah dengan mudah, untuk mempercepat alpukat anda matang. 

BACA JUGA:Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Lalu apa saja langka-langka yang dapat anda coba untuk mempercepat alpukat dirumah anda matang? Dalam artikel ini, kita akan membagikan beberapa tips ampuh untuk mematangkan alpukat dengan lebih cepat.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat menikmati alpukat matang yang lezat dalam waktu singkat. 

1. Simpan Bersama Buah Pisang

Pisang adalah buah klimakterik yang dapat menghasilkan etilen dalam jumlah yang besar. Udara yang kaya etilen mempercepat pematangan dengan mendorong buah yang ada disekitar mereka untuk menghasilkan etilen sendiri dalam jumlah yang besar. Karena proses tersebut, menyimpan alpukat bersamaan dengan buah pisang akan membuat alpukat anda akan matang jauh lebih cepat.

Anda hanya perlu beberapa hari saja untuk mendapatkan hasil matang yang sempurna. Anda dapat menyimpan alpukat ini di tempat yang hangat. Pastikan untuk memeriksa alpukat setiap hari untuk menghindari buah menjadi lembek karena terlalu matang.

BACA JUGA:Suka Makan Buah Alpukat? Ada Cara Mudah agar Alpukat Cepat Matang, Cukup Pakai Tisu dan Tusuk Gigi

2. Gabungkan Alpukat yang Sudah Dipotong

Jika anda sudah memotong alpukat yang hasilnya kurang matang, anda dapat menggabungkan kembali potongan alpukat tersebut dan simpan kedalam cling wrap di lemari es. Dengan menggunakan cling wrap anda mengurangi kelembaban yang ada pada alpukat. alpukat yang dipotong tadi akan menghasilkan etilen yang akan membantu proses pematangan, meskipun lebih lambat karena penyimpananya pada tempat dingin.

3. Bungkus dengan Kertas

Anda dapat mempercepat proses pematangan alpukat dengan menggunakan kertas atau Koran yang sudah tidak terpakai. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu membungkus alpukat dengan koran atau kertas sampai benar-benar rapat. Lalu simpan di suatu tempat, tunggu tiga sampai empat hari lalu dan jangan lupa untuk selalu mengecek apakah alpukat anda sudah matang.

BACA JUGA:Mendapat Julukan Buah yang Diberkahi, Ini Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

4. Tusuk Lidi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: