Iklan dempo dalam berita

Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat--Foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA – Buah mangga adalah salah satu buah tropis yang terkenal sangat lezat dan menjadi salah satu buang yang paling populer di seluruh dunia. Namun, seringkali kita harus menunggu berhari-hari hanya untuk menunggu buah ini matang dengan sempurna. Jika Anda ingin segera menikmati buah mangga yang lezat dan matang dengan lebih cepat, ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda coba lalukan di rumah agar anda dapat menikmati buah manis satu ini dengan lebih cepat.

BACA JUGA:Suka Makan Buah Alpukat? Ada Cara Mudah agar Alpukat Cepat Matang, Cukup Pakai Tisu dan Tusuk Gigi

Lalu apa saja yang dapat anda coba untuk mematangkan mangga dengan lebih cepat?  Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara efektif untuk membuat buah mangga cepat matang. 

1. Campurkan dengan Mangga Lain yang Hampir Matang

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mempercepat proses pematangan mangga, adalah mencampurkan mangga yang belum matang dengan mangga yang sudah matang. jika mangga yang belum matang ini disimpan bersama dengan mangga yang sudah matang, maka mangga lain secara berlahan akan ikut matang dengan lebih cepat. 

2. Simpan Buah Mangga dalam Kantong Kertas

Cara kedua yang dapat anda coba adalah, membungkus buah mangga menggunakan kantong kertas. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu membungkus buah mangga yang anda miliki dirumah dengan kertas atau koran dan simpan di suhu ruangan. Kantong kertas ini akan membantu menjaga kelembaban sehingga buah dapat mematang dengan lebih cepat. Anda dapat menambahkan buah apel jika buah mangga yang anda bungkus belum matang setelah di simpan beberapa hari. Apel ini akan menghasilkan gas etilen yang akan membantu mempercepat proses pematangan dari mangga anda.

BACA JUGA:Tidak Perlu Perawatan Mahal-mahal, Cukup dengan Buah Pepaya Sudah Bisa Tampil Percaya Diri

3. Gunakan Beras

Metode lain yang sangat popular dilakukan di indonesia adalah menggunakan beras. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu meletakkan buah mangga kedalam karung berisi beras dan ikat erat. beras memberikan tekanan ringan pada buah mangga dan membantu mengurung gas etilen di sekitar mangga, sehingga proses pematangan akan jauh jadi lebih cepat. Simpan karung beras di suhu ruangan dan periksa kematangan buah setiap hari agar buat tidak menjadi lembek karena terlalu maatang.

4. Bungkus Mangga dengan Kain

Tips lain yang dapat anda coba untuk mematangkan buah mangga anda dirumah dengan lebih cepat, adalah membungkus mangga dengan kain atau handuk yang ada dirumah anda. Pastikan kain atau handuk yang anda gunakan telah dicuci bersih dan dalam keadaan kering. 

Cara menggunakan metode ini sangat simple, anda hanya perlu membungkusnya sama seperti membungkus mangga dengan kertas. Bungkus mangga bersama tangkainya dengan kain bersih, lalu beri sedikit lubang udara sedikit agar sirkulasi udara tetap masuk kedalam kain. Anda dapat menunggu beberapa hari untuk mendapatkan mangga yang matang secara sempurna. 

BACA JUGA:Cukup dengan Sebuah Tomat, Wajah Menjadi Putih Berseri, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: