Iklan dempo dalam berita

Jangan Khawatir, Apalagi Takut Menikah, Rezekimu Sudah Allah swt Tetapkan di Dalam 4 Ayat Al- Quran Ini

Jangan Khawatir, Apalagi Takut Menikah, Rezekimu Sudah Allah swt Tetapkan di Dalam 4 Ayat Al- Quran Ini

Rezekimu Sudah Allah swt Tetapkan di Dalam 4 Ayat Al- Quran Ini--Foto ilustrasi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menikah adalah suatu keputusan yang harus diputuskan dengan sangat mantap melalui hati yang tenang. Keputusan menikah juga harus diputuskan dengan sangat matang agar setelah pernikahan terlaksana, pernikahan tersebut tak hanya menciptakan kebahagiaan baru yang indah, melainkan juga menciptakan kebahagiaan baru yang lebih berkah.

BACA JUGA:Umat Islam Tak Perlu Khawatir, Allah swt Telah Menjanjikan Rezeki Melalui 7 Ayat Al- Quran Ini

Banyak orang percaya bahwa menikah akan mendatangkan rezeki. Pernikahan disebut sebagai ibadah terpanjang yang dilakukan oleh umat Muslim. Rezeki karena menikah tercantum pada Surat An-Nuuh ayat 32 yang berbunyi, "Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan.

Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui." Dikatakan benar adanya jika menikah adalah salah satu cara untuk mendapatkan rezeki. Menikah adalah suatu ketaatan, dan tidak mungkin Allah membiarkan hamba-Nya sengsara ketika mereka ingin berbuat kebaikan setelah menikah.

BACA JUGA:Supaya Kita Dijauhkan dari Rezeki yang Tidak Halal, Coba Rutin Amalkan 7 Doa Ini Sepanjang Hari

Dalam kitab suci Al-Quran, tidak hanya sekali Allah menyebutkan janji tersebut bagi hamba-Nya yang ingin menjauhi kemudharatan dengan menikah.

Berikut 5 janji Allah tentang rezeki setelah menikah.

1. Allah Akan Memampukan Orang-orang yang Menikah

Janji Allah yang pertama termaktub dalam Al-quran Surah An-Nuur ayat 32 yang berbunyi:

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ

يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS An-Nuur: 32)

Dalam potongan ayat di atas, Allah dengan tegas berjanji untuk memampukan mereka yang menikah walaupun mereka miskin. Sebagai umat yang beriman dan bertakwa, sudah sepatutnya manusia meyakini hal ini karena janji Allah itu pasti, dan karena sesungguhnya Allah tak pernah Ingkar janji.

Tentunya rezeki akan diberikan setelah melalui usaha dan doa. Setelah kita berusaha dan berdoa, maka rezeki akan segera datang. Melalui pernikahan, kita mengharapkan Allah SWT menganugerahkan rezeki barakah kepada keluarga yang dibina, yakni rezeki yang bisa mensucikan jiwa dan menentramkan hati.

BACA JUGA:Selain Berikhtiar Menjemput Rezeki, 7 Amalan Ini Jika Diamalkan Insya Allah Rezeki Mengalir Deras

2. Allah Akan Menolong Orang yang Menikah karena Ingin Menjaga Kesucian

Diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya ia berkata pernah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ثَلَاثَةٌ كُلُّهُمْ حَقٌّ عَلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ عَوْنُهُ الْمُجَاهِدُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَالنَّاكِحُ الَّذِي

يُرِيدُ الْعَفَافَ وَالْمُكَاتَبُ الَّذِي يُرِيدُ الْأَدَاءَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: