Iklan dempo dalam berita

12 Efek Samping Kadar Gula Darah Tinggi, Dapat Menyebabkan Gangguan Ginjal serta Penglihatan

12 Efek Samping Kadar Gula Darah Tinggi, Dapat Menyebabkan Gangguan Ginjal serta Penglihatan

Efek kadar gula darah tinggi--

Sakit kepada biasanya muncul ketika gula darah sudah mencapai 126 mg/dL lebih, ondisi ini biasanya berlangsung secara perlahan. Ketika terjadi hiperglikemia, hormon dalam tubuh ikut mengalami perubahan dan mempersempit pembuluh darah di otak sehingga menghasilkan rasa sakit di kepala.

5. Impotensi pada pria

Akibat kadar gula darah tinggi berisiko terhadap impotensi pada pria. Yaitu kondisi penis yang tidak bisa bahkan tidak mampu mempertahankan ereksi. Gula memengaruhi sistem peredaran darah dan mengontrol aliran darah ke seluruh tubuh. Padahal sirkulasi darah ini harus bekerja ekstra untuk ereksi.

BACA JUGA:Pinjam Rp 10 Juta di BRI Ceria Cair 10 Menit, Kapan Lagi Dapat Cicilan Ringan Segini, Ajukan Segera

6. Kerusakan saraf

Neuropati, atau kerusakan saraf, adalah komplikasi umum diabetes. Neuropati dapat memengaruhi bagian mana pun dari sistem saraf. Bentuk yang paling umum adalah neuropati perifer. Hal ini menyebabkan nyeri dan mati rasa pada ekstremitas, khususnya kaki dan lengan.

Selain itu, hilangnya sensasi yang terjadi dengan neuropati dapat membuat seseorang lebih sulit untuk merasakan luka kecil. Dikombinasikan dengan sirkulasi yang buruk, ini dapat menyebabkan komplikasi yang parah. 

Misalnya, jika seseorang tidak melihat adanya lepuh di kaki mereka, infeksi dapat berkembang dan memburuk dengan cepat.

BACA JUGA:Begini 6 Trik Hemat Listrik Saat Penggunaan Setrika, Dijamin Tagihan Nggak Bengkak Sekalipun Teganganya Besar

7. Berisiko sakit jantung

Hiperglikemia menyebabkan obesitas, inflamasi dan tekanan darah tinggi. Semua itu ditimbulkan akibat tingginya asupan gula dan memunculkan faktor risiko penyakit jantung.

8. Fungsi kognitif menurun

Dari hasil penelitian, mencatat hubungan antara tingginya kadar gula darah dengan penurunan fungsi akan kognitif.

9. Penuaan dini

Kadar gula darah tinggi dari makanan dan minuman manis ikut berdampak terhadap elastisitas kulit yang bisa meningkatkan penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: