Iklan dempo dalam berita

Kecewa Meteran Listrik Dicabut, Penggali Kubur dan Warga Geruduk Kantor PLN

Kecewa Meteran Listrik Dicabut, Penggali Kubur dan Warga Geruduk Kantor PLN

Kecewa Meteran Listrik Dicabut, Penggali Kubur dan Warga Geruduk Kantor PLN--

CURUP, RBTVCAMKOHA.COM – Rendi (35) warga Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Pasar Baru Kota Curup terpaksa meninggalkan lubang kuburan yang sedang dia gali. Padahal kuburan itu akan digunakan setelah sholat Jumat (20/1).

BACA JUGA:92 Pejabat Kaur Dimutasi, 5 Eselon II, Ini Nama-namanya

Rendi tidak bisa menunggu lama setelah mendapat laporan dari istrinya jika aliran listrik di rumah mereka diputus petugas PLN. Padahal selama ini Rendi selalu bayar tagihan listrik tepat waktu. "Untuk Bulan Januari ini saya bayar tagihan listrik PLN lewat aplikasi Dana pas tanggal 20 ini,” ujar Rendi.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Pemprov Mutasi, Beberapa Pejabat Eselon II Terancam

Tiba di rumah, Rendi mendapati nama pada rekening yang dijadikan dasar petugas PLN mencabut aliran listrik di rumahnya, ternyata berbeda. Rendi menduga, petugas PLN telah salah orang. Karena memang saat petugas PLN datang, rumah dalam kondisi kosong.

Bersama beberapa warga lainnya, Rendi kemudian mendatangi kantor PLN untuk mendapatkan konfirmasi. Untungnya petugas PLN mengakui kesalahan ini. Pihak PLN berjanji kembali akan memasang meteran di rumah Rendi setelah petugas di lapangan kembali ke kantor.

BACA JUGA:Mantap! KUR BRI Tanpa Jaminan, Plafon hingga Rp 50 Juta, Siapkan 4 Syarat Utamanya

"Saya sempat emosi lagi posisi capek gali kubur yang baru setengah, petugas PLN mencabut listrik, tapi infonya tadi petugas mau masang lagi, ya kami masih menunggu,” kata Rendi.

Sebelumnya diceritakan Rendi, meteran listrik mereka dicabut saat istrinya menjemput anak di sekolah. Pulang ke rumah, listrik sudah padan dan ada surat pencabutan aliran listrik karena menunggak.

BACA JUGA:Tol Bengkulu Canggih Belah Perut Bumi, Ini Daftar Tol yang Dibangun Tak Biasa

Rendi menjadi kaget, karena selama ini dia selalu bayar tagihan tepat waktu.

"Saya lagi menggali kubur untuk warga yang meninggal dan akan dimakamkan sehabis Jum'at, tiba-tiba istri menelpon melaporkan jika aliran listrik di rumah kami dicabut karena menunggak. Galian belum selesai, saya langsung pulang kerumah karena saya merasa selalu membayar tepat waktu," kata Rendi.

BACA JUGA:Hore, Ada Bantuan PIP 2023. Begini Cara Mendapatkannya

Sampai di rumah, Rendi membaca surat yang isinya tagihan yang menunggak. Rendi semakin terkejut karena nama pada rekening itu nama orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: