Iklan dempo dalam berita

India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

Motor listrik tema sport pabrikan India--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Perusahaan rintisan asal India, Orxa Energies memulai debutnya di pasar otomotif lewat roadster listrik Orxa Mantis. Motor listrik itu hadir dengan gaya yang tidak hanya mengandalkan desain futuristik, tetapi juga performa terbaik.

Kali ini datang cerita dari bumi sebelah Asia Selatan ,yaitu India. Sebut saja Orxa Mantiz, motor listrik bertema sport ini dihargai Rs 3.60 lakh di Bengaluru.

BACA JUGA:Ada Rencana Kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi, Berikut Ini Rekomendasi Kampus Terbaik

Teknologi adalah yang terdepan dalam pengalaman Mantis. Motor ini memiliki konsol instrumen TFT 5 inci, lengkap dengan konektivitas Bluetooth dan navigasi melalui aplikasi. 

Fitur tambahan seperti notifikasi telepon, analisis berkendara, pencahayaan serba LED, pengereman regeneratif, dan sensor dudukan samping meningkatkan pengalaman berkendara. Sepeda ini berjalan pada sistem operasi Orxa berbasis Linux, sebuah bukti kerangka teknologi modernnya.

Tak kalah penting adalah masa pakai baterai Mantis. Sepeda ini dilengkapi dengan baterai Li-ion 8.9kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak 221 Km dalam Kondisi Berkendara India (IDC). 

BACA JUGA:PT Bank Raya Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru Desember 2023, Ketahui Posisi dan Cara Daftarnya

Dalam hal pengisian daya, Mantis menawarkan fleksibilitas. Menggunakan pengisi daya standar 1.3kW, baterai terisi dari 0 hingga 80% dalam waktu sekitar 5 jam. Bagi mereka yang mencari opsi lebih cepat, pengisi daya 'Blitz' 3.3kW mengurangi waktu tersebut menjadi hanya 2.5 jam.

Komitmen Orxa terhadap keberlanjutan terlihat jelas dalam kemitraannya dengan Nunam untuk layanan pembelian kembali baterai yang sudah habis masa pakainya, yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon Mantis sebesar 40%. 

Untuk servis, Orxa telah berkolaborasi dengan Spare It, dan untuk infrastruktur pengisian daya, Orxa telah bermitra dengan Bolt, berencana membangun lebih dari 100 titik pengisian daya di sepanjang jalan raya.

BACA JUGA:Ada Tiket Murah dari PT. KAI, Seperti Ini Ketentuan dan Periode Keberangkatannya

Mantis tidak hanya unggul dalam performa tetapi juga dalam bentuk tubuhnya. Sepeda motor ini dilengkapi rangka dan subframe paduan aluminium kelas kedirgantaraan, yang pertama di segmennya. 

Pengaturan suspensi mencakup garpu teleskopik 41mm dan monoshock yang dapat disesuaikan preload, memberikan pengendaraan yang stabil dan nyaman. Dari segi keselamatan, motor ini dibekali cakram depan 320mm dan cakram belakang 230mm, dilengkapi ABS saluran tunggal sebagai standar. Bobot sepeda, sebesar 182kg, memberikan keseimbangan antara stabilitas dan kelincahan.

BACA JUGA:Angkutan Barang Kena Pembatasan Saat Nataru 2024, Ini Jadwal hingga Lokasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: