Iklan dempo dalam berita

Tren berburu baju bekas atau Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

Tren berburu baju bekas atau  Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tren di dunia fashion memang cukup unik dan menarik untuk diikuti. Seperti tren berburu baju bekas atau istilah kerennya dari anak muda adalah baju thrift.

BACA JUGA:Keren! Seperti Ini Trend Fashion Pria di Tahun 2024, Fokus pada Desain Eksperimental

Baju Thrift saat ini memang sedang digemari banyak orang. Banyak orang yang lebih memilih membeli baju Thrift dengan berbagai alasan seperti mendapatkan harga lebih murah dengan kualitas yang hampir sama dengan barang baru, selain itu baju thrift juga biasanya dari brand-brand yang terkenal serta memiliki kualitas yang bagus.

Baju thrift juga dianggap lebih sustainable atau ramah lingkungan karena dianggap dapat membantu memperpanjang masa pakai suatu barang sehingga tidak cepat menjadi sampah. Toko barang bekas adalah tempat yang tepat untuk menemukan pakaian yang terjangkau, tetapi kamu mungkin bertanya-tanya apakah pakaian tersebut telah dicuci sebelum diletakkan di rak.

BACA JUGA:Menggemaskan dan Stylish, Intip Trend Fashion Anak 2024 Yuk, Moms!

Namun, karena merupakan barang bekas, baju thrift tetap harus diperlakukan dengan cermat. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah cara mencucinya. Sebab, baju thrift biasanya penuh dengan beragam kuman dan bakteri yang tidak bisa dibasmi hanya dengan pencucian biasa.

Berikut ada 7 cara mencuci baju thrifting yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah : 

1. Cuci manual terlebih dahulu 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu, mencuci baju thrift terlebih dahulu, bisa dengan menggunakan tangan saja. Mencuci pakaian bekas menggunakan cara manual akan lebih efektif untuk memastikan noda, bakteri, dan kuman sudah tidak ada yang menempel pada pakaian. Cara ini juga dilakukan untuk mencegah baju rusak akibat dari proses pencucian menggunakan mesin cuci.  

2. Rendam dengan air panas 

Cara selanjutnya yaitu, setelah dicuci maka kamu bisa merendam baju thrift dengan menggunakan air panas. Hal ini dilakukan supaya kuman dan barteri yang menempel pada baju thrift dapat menghilang. Tidak perlu merendamnya terlalu lama, cukup rendam sekitar 15 sampai 30 menit saja.  

BACA JUGA:Menarik dan Mempesona, Berikut Trend Fashion Hijab yang Bakal Hits di Tahun 2024

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan tekstur dari pakaian yang kamu beli, apakah mudah rusak atau tidak jika direndam di air panas. Jika kemungkinan pakaian itu akan rusak, maka cukup merendamnya dengan air yang hangat.  

3. Rendam dengan cairan antiseptik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: