Iklan dempo dalam berita

Tren berburu baju bekas atau Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

Tren berburu baju bekas atau  Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel--

Setelah direndam dengan air panas, baju trift direndam lagi dengan menggunakan cairan antiseptik. Cara ini dilakukan agar kebersihannya lebih terjamin setelah direndam menggunakan air panas.  

Selain itu, baju yang direndam dengan cairan antiseptik juga bisa menghilangkan kuman dan bakteri yang masih menempel. Cukup lakukan perendaman sekitar 5 hingga 10 menit. Ingat, jangan terlalu lama ya karena baju yang kamu beli bisa ikutan luntur.  

4. Cuci tahap ke- 2

Setelah mencuci pada tahap pertama, merendam dengan air panas dan juga cairan antiseptic. Maka kamu bisa mencuci lagi baju thriftmu dengan tahap kedua. Hal ini dilakukan agar cairan antiseptic yang digunakan saat merendem sebelumnya  bisa terlepas dari pakaianmu. Kamu bisa mencuci menggunakan air biasa dan gunakan deterjen biasa.

BACA JUGA:Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

5. Gunakan pelembut dan pewangi pakaian 

Jika baju sudah dirasa bersih, maka kamu bisa melanjutkan dengan membilas dan merendamnya menggunakan pewangi dan pelembut pakaian. Kamu cukup merendamnya dengan mencampurkan air biasa selama kurang lebih 30 menit. 

Hal ini bertujuan supaya baju bisa menjadi wangi serta mengurangi bau khas dari baju impor. Selain itu baju kamu juga akan menjadi lembut dan mudah untuk disetrika sehingga saat dipakai akan lebih nyaman. 

6. Jemur di bawah terik matahari 

Setelah selesai mencuci pakaian thrift, kamu bisa menjemur baju tersebut di bawah sinar matahari langsung. Pastikan baju dijemur dengan cara membalik bagian luar demi melindungi warna aslinya.  

Hal ini dilakukan supaya sinar matahari membantu dalam proses sterilisasi alami dari baju thrift yang kamu beli. Jadi, kuman, bakteri dan bau yang tersisa dari proses pencucian baju trift akan benar-benar hilang.  

BACA JUGA:5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

7. Setrika dengan suhu panas

Tahapan yang terakhir, setelah mencuci baju thrift hingga beberapa tahap. Maka tahap terakhir kamu harus menyetrika pakain thrift dengan setrikaan yang panasnya menyesuaikan kebutuhan baju. Cara ini dilakukan juga sebagai tahapan untuk menghilangkan atau mensterilkan kuman yang masih menempel pada pakaian.

Bagi sebagian peminat pakaian thrift mungkin akan merasa bahwa tahapan- tahapan diatas cukup melelahkan. Namun, hal yang perlu dipahami bahwa pakaian thrift sebelumnya sudah melalui tahapan panjang hingga bisa sampai ditanganmu. Nah tahapan itu salah satunya dengan dibungkus bersamaan dengan baju- baju thrift yang lain, sehingga dapat menyebabkan banyak kuman yang menempel disetiap lembar bajunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: