Iklan dempo dalam berita

Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 2023 semakin memasuki penghujung tahun, tinggal sebulan lagi kita akan memasuki 2024. Sudah ketentuannya jika disetiap tahun atau di setiap musim akan ada hal- hal atau terobosan baru mengenai dunia fashion di dunia. Termasuk untuk tahun 2024 yang akan datang.

Yang mana akan disebut- sebut oleh para fashionista yakni tren fashion di Tahun Politik. Desainer tanah air Khanaan Shamlan dan Ivan Gunawan pun berbagi prediksi mereka tentang tren fesyen 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi.

Khanaan mengatakan tahun 2024 akan membawa beberapa tren fesyen menarik, salah satunya pakaian longgar.

“Untuk siluet, kami lebih condong ke arah potongan yang lebih longgar,” kata Khanaan pada acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10).

BACA JUGA:Waspasa Rabun di Usia Remaja, 9 Makanan ini Baik Untuk Kesehatan Mata

Khanaan mengungkapkan, model two piece sets menjadikan penggunaannya lebih fleksibel. Itu karena mereka bebas berekspresi, memadu padankan setelan tersebut dengan setelan lain.

“Tren akan lebih kepada fesyen yang tahan lama dan bisa dipakai kapan pun di mana pun, untuk banyak situasi dan acara, bisa mix and match dengan apa saja,” tutur pemilik Jenama Khanaan itu.

Sementara itu, Ivan Gunawan menyebut gaya personal yang muncul dari bentuk ekspresi diri masing-masing individu justru akan semakin dilirik. Istilah personal style yang dipilih untuk menggambarkan keberagaman kreativitas dan jati diri seseorang melalui gaya busananya.

“Aku melihat semakin hari orang memiliki personal style yang berbeda-beda. Mereka sudah bisa memilih karakter busana mereka seperti apa, jadi tidak lagi harus mengikuti tren yang diciptakan orang lain, tapi, menjadi diri sendiri,” kata Ivan Gunawan.

BACA JUGA:Simak Yuks 9 Trend Sepatu 2023 Biar Kamu Selalu Tampil Modis dan Kece

Tidak hanya itu, berkaca dari tahun ini yang mana dari awal sampai musim penghujung tahun, korea style selalu menduduki peminat terbanyak dikalangan anak muda. Bahkan masih menjadi kiblat sejumlah perempuan Indonesia terutama para remaja. Melihat dari beberapa konser maupun jumpa penggemar atau fans meeting dari idol Korea yang selalu mebanjir. Tak cuma menggemari lagu, gaya busana mereka juga menjadi acuan dalam padanan busana anak muda. Lalu seperti apa tren fashion Korea yang akan booming di 2024?

Menurut pemilik dan desainer label Young Woong dan Too Young, Bertha Puspita, tampilan busana oversize (longgar), celana putih, dan nuansa retro berpadu futuristik termasuk tren fashion Korea yang masih akan diminati tahun depan. Begitu pula dengan padu padan corak dan print.

Selain tren bentuk busana, tren warna pun digadang-gadang juga akan menyeruakkan dunia fashion di tahun 2024 mendatang. Terkait warna, Ivan memprediksi sejumlah warna seperti hijau, fuschia, dan silver paling banyak menghiasi tren busana 2024.

“Tapi balik lagi, warna itu tergantung masing-masing orang, tergantung acaranya juga,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: