Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Pakai Laundry, Berikut 9 Cara Mencuci Kebaya, Jangan Pakai Deterjen Penghilang Noda

Tidak Perlu Pakai Laundry, Berikut 9 Cara Mencuci Kebaya, Jangan Pakai Deterjen Penghilang Noda

Cara mencuci kebaya tanpa menggunakan jasa laundry--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kebaya adalah jenis pakaian tradisional yang biasanya hanya bagian atas saja. Kebaya umunya dikenakan wanita di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, Brunei dan Singapura.

Biasanya kebaya hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja. Seperti menghadiri pesta pernikahan, pertunangan atau acara-acara yang formal lainnya.

Merawat kebaya juga bukanlah hal yang gampang, terutama kebaya yang berpayet. Kebaya berpayet butuh perawatan khusus agar tidak cepat rusak. Kain kebaya berpayet memerlukan penanganan tersendiri agar tidak mudah berlubang, longgar, atau bahkan rontok hiasan yang ada pada bagian kebaya. 

BACA JUGA:Bawa Pulang Mobil Rp 12.000 di Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale, Ada Promo Apa Saja?

Biasanya setelah dipakai, seseorang akan mencuci kebaya dengan jasa laundry, sebab jika mencuci sendiri akan merasa lebih takut, takut jika salah tahapan dan cara maka akan merusak bahan, warna, serta bentuk kebaya itu sendiri.

Namun, ketika dihimpitkan dengan keadaan sedang berada di daerah yang tidak ada jasa laundry, kamu bisa mencuci sendiri kebaya itu. 

Sebenarnya kebaya tidak harus langsung dicuci jika hanya dipakai satu atau dua kali. Kamu bisa menggantung kebaya dan menjemurnya jika keringat menempel di kebaya setelah dipakai.

Berikut cara merawat serta mencuci pakaian kebaya andalan kamu agar bisa bertahan lama :

BACA JUGA:Buat Kamu Vanilla Lovers, 7 Parfum Brand Lokal Ini Bisa Jadi Rekomendasi, Wanginya ga Ketulungan

1.Pisahkan Kebaya dari Pakaian Lain

Utamakan untuk memisahkan kebaya dan pakaian kotor lainnya terlebih dahulu sebelum mencucinya. Jangan mencuci kebaya berpayet bersama dengan pakaian lain. Karena berisiko membuat payet tersangkut ke baju lain yang kamu cuci.

Efeknya, payet bisa tertarik dan merusak bentuk kebaya secara keseluruhan. Selain itu, kain baju yang tersangkut juga bisa rusak akibat terlilit payet.

2. Hindari deterjen pembersih noda

Meski ada noda kecil yang menempel di kebaya, jangan pernah memakai deterjen pemutih atau pembersih noda. Hal ini perlu diterapkan agar warna kebayamu tetap terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: