Iklan dempo dalam berita

KUR BSI Rp 500 Juta, Tidak Riba, Angsuran Bulanannya Rp 9,6 Juta

KUR BSI Rp 500 Juta, Tidak Riba, Angsuran Bulanannya Rp 9,6 Juta

Syarat dan angsuran KUR BSI Rp 500 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - KUR BSI 2023, atau Kredit Usaha Rakyat, adalah jenis kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh bank kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terutama bagi masyarakat yang mempunyai usaha yang layak tetapi belum memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit dari bank.

Tujuan dari pinjaman KUR BSI 2023 adalah untuk memperluas dan meningkatkan pelayanan Bank kepada UMKM yang produktif, meningkatkan daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, serta membantu mengatasi masalah kemiskinan.

BACA JUGA:Kalau Pinjam KUR BRI Rp 100 Juta, Angsuran Bulanannya Berapa? Ternyata Kurang dari Rp 3 Juta

Adapun limit yang diberikan yaitu dari Rp5.000.000 sampai Rp500.000.000 dengan metode tanpa bunga, namun diganti menggunakan akad syariah.

Tentu saja, penetapan akad syariah tersebut akan menjadi sistem berkah bagi peminjam dan yang meminjam dengan aturan bunga sekitar 6% dari total pinjaman.

Ada 3 akad yang ditawarkan, pertama Ijarah berupa kesepakatan antara dengan adanya penambahan keuntungan yang disepakati oleh kedua belah pihak di awal transaksi.

Kedua, Murabahah yaitu berupa perjanjian pemindahan barang atau jasa melalui pembayaran upah sewa di akhir transaksi

Ketiga MMQ, menetapkan aturan terkait kerja sama tersebut dengan pengurangan terhadap hak milik satu pihak yang dialihkan pada penambahan kepemilikan hak lainnya.

Salah satu produk KUR Bank BSI adalah BSI KUR Kecil 2023.

BACA JUGA:Gagal Ajukan KUR? Ini Syarat Pinjaman Kupedes BRI, Bisa Pinjam Ratusan Juta

BSI KUR Kecil 2023 merupakan fasilitas pembiayaan yang diperuntukan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan plafon diatas Rp.50 Juta s.d Rp.500 Juta.

Berikut merupakan syarat mengajukan pinjaman tanpa bunga di KUR BSI 2023, yakni sebagai berikut :

- WNI (dibuktikan dengan KTP)

- Calon debitur minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: