Iklan dempo dalam berita

Kuda Besi Idola Kawula Muda, Apa sih Kelebihan dari Honda CB150R The Streetster 2024

Kuda Besi Idola Kawula Muda, Apa sih Kelebihan dari  Honda CB150R The Streetster 2024

Desain bodi Honda CB150R The Streetster 2024 tetap memiliki siluet membulat khas motor retro kekinian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Pertama kali PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan CB150R pada akhir tahun 2012. Konsep yang diusung juga sama, yakni motor sport naked atau streetfighter. Desainnya masih belum agresif seperti sekarang.

BACA JUGA:Honda Scoopy Terbaru Siap Meluncur Tahun 2024, Yuk Intip Perbandingannya dengan Yamaha Mio

Sistem pencahayaan juga masih mengandalkan bohlam. Panel meternya gabungan dari digital dan analog.CB150R generasi pertama sudah menggunakan rangka teralis dan dibekali mesin DOHC, 4 langkah, 4 katup, berpendingin cairan, dengan kapasitas 150 cc.

Mesinnya mampu hasilkan tenaga 16,7 tk pada 10.000 rpm dan torsi 13,1 Nm pada 8.000 rpm.Hingga muncul varian baru di akhir tahun 2023 ini di Thailand, dan digadang-gadang ada 2024 untuk lebih banyak negara. Varian CB150R diminati banyak kalangan anak muda ,biasanya selang beberapa tahun ,akan ada upgrade dari Honda.

BACA JUGA:Sebelum Modif Kendaraan, Perhatikan Aturan-aturan Berikut, Tidak Semua Komponen Bisa Diubah

Berikut kami rangkum spesifikasinya dan perbandingan dengan generasi sebelumnya:

Perbedaan yang paling mencolok dari Honda CB150R The Streetster 2024 terletak pada warnanya. Kedua warna barunya, yaitu Pearl Horizon White dan Asteroid Black Metallic, memiliki desain stiker yang lebih sporty dan agresif. Honda CB150R The Streetster 2024 masih mempertahankan karakteristik desain dan spesifikasi dari model sebelumnya.

Motor ini masih menggunakan mesin 150 cc, 4-tak, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,3 daya kuda dan torsi 13,6 Nm. Motor bergaya neo sports cafe ini hadir dengan dua warna baru, yaitu Pearl Horizon White dan Asteroid Black Metallic.

BACA JUGA:Intip Fitur dan Spesifikasi Apa yang Membuat Motor Yamaha MT-09 2024 Berharga Hingga Rp170 juta

Desain bodi Honda CB150R The Streetster 2024 tetap memiliki siluet membulat khas motor retro kekinian. Hal ini terlihat dari bentuk tangki bahan bakar, bodi samping, dan ekor motor yang membulat.

Namun, desain bodi Honda CB150R The Streetster 2024 juga dikombinasikan dengan berbagai detail tajam bernuansa sporty. Hal ini terlihat dari penggunaan suspensi depan upside down, swingarm belakang model banana, dan knalpot model underbelly.

BACA JUGA:Desan Semi Klasik tapi Mesin Futuristik Yamaha PG-1, Selevel kah dengan Honda CT 125?

pencahayaan di depan dan belakang sudah menggunakan lampu LED dengan desain futuristik dan panel instrumennya mengaplikasikan model full digital. Soal spesifikasi teknis, motor ini menggendong mesin silinder tunggal 149 cc 4-klep DOHC injeksi PGM-FI pendingin cairan bersertifikasi Euro 4.

Suspensi depan pakai upside-down dan belakang monoshock, pengereman sudah full cakram dan makin mantap dengan hadirnya teknologi ABS single channel. Menariknya, motor retro ini menggunakan rangka model Inner Pivot Type Diamond yang memiliki detail sporty dengan kelir merah sehingga cocok dipadukan dengan tampilan CB150R yang agresif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: