Iklan dempo dalam berita

Desan Semi Klasik tapi Mesin Futuristik Yamaha PG-1, Selevel kah dengan Honda CT 125?

Desan Semi Klasik tapi Mesin Futuristik Yamaha PG-1,  Selevel kah dengan Honda CT 125?

Desain semi klasik pasti terkesan melihat Yamaha PG-1--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar mengejutkan datang dari Yamaha Indonesia yang tampaknya akan merilis motor baru dalam waktu dekat. Anda yang merindukan desain semi klasik pasti terkesan melihat Yamaha PG-1. Seperti kata pepatah “Padi Menguning Pasti Merunduk” ,Begitupun motor ini ,di balik desain semi klasik tersimpan Spesifikasi Futuristik.

BACA JUGA:Yamaha NMAX 155 2024 Resmi Mengaspal di Thailand, Apa Saja 5 Fitur Canggih yang Disematkan?

Kuda besi tersebut menggunakan mesin SOHC 114cc 2-katup berpendingin udara dengan rasio kompresi 9,3:1. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 tk pada 7.000 rpm dan torsi 9,53 Nm pada 5.500 rpm.Sementara transmisinya berjenis manual dengan empat-percepatan.

Dari sisi keamanan, pabrikan membekalinya dengan rem cakram tunggal yang terpasang di depan. Yamaha PG-1 tentunya belum disematkan teknologi canggih seperti antilock braking system alias ABS.

BACA JUGA:Gak Sabar Nunggu All New Honda Vario 125, Ada Garansi 5 Tahun dan Tampilan Berkelas

Selain itu, fitur-fiturnya bisa dibilang juga sederhana. Kendaraan itu masih menggunakan lampu bohlam, kunci konvesional, panel instrumen analog dan tanpa soket pengisian daya. Karuan saja, motor tersebut memang ditujukan untuk konsumen dari kalangan entry level.

Meski secara tampilan mirip-mirip, namun Yamaha PG-1 secara harga dan spesifikasi berada di bawah Honda CT125. Sebab, selagi CT125 dikhususkan untuk para pehobi, motor baru Yamaha itu justru ditujukan untuk kalangan umum dan penggunaan harian.

BACA JUGA:Honda RS-X Repsol Edition 2024 Mulai Masuk Pasar, Seperti Ini Perbandingannya dengan GTR 150

Secara tampilan, kuda besi tersebut mengusung gaya petualang seperti Honda CT125. Hal itu bisa terlihat melalui tubuhnya yang ramping dengan kaki-kaki yang dirancang jenjang.Yamaha PG-1 hadir dengan slogan live playful ride yang menunjukkan motor tersebut memang nyaman digunakan untuk 'bersenang-senang'.

Layaknya bebek trail lain, kendaraan itu menggunakan setang telanjang dengan ban model off-road. Sementara suspensinya teleskopik di depan dan double shock absorbers di belakang.Yamaha PG-1 tersedia melalui empat pilihan warna, yakni biru, hitam, coklat dan kuning.

BACA JUGA:Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Perbandingan dengan Honda CT 125

Mengusung tagline Hunt Your Trail,  Honda CT125 didesain untuk menjadi partner berkendara yang tangguh di medan trekking menuju destinasi menyenangkan seperti berkemah, memancing, hingga touring santai sembari berkelana menyusuri keindahan alam dengan fitur melimpah dan fungsional yang hadir melengkapi ikon motor bebek trekking ini.

Grafis logo Honda terbaru juga disematkan pada bodi bagian depan dengan sentuhan outline hitam pada grafis tulisan semakin memperkuat kesan tangguh dan modern pada model ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: