Iklan dempo dalam berita

Honda RS-X Repsol Edition 2024 Mulai Masuk Pasar, Seperti Ini Perbandingannya dengan GTR 150

Honda RS-X Repsol Edition 2024 Mulai Masuk Pasar, Seperti Ini Perbandingannya dengan GTR 150

Honda RS-X Repsol Edition 2024 mulai beredar di pasaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pada tahun 1937, Soichiro Honda mendirikan sebuah perusahaan untuk memproduksi ring piston untuk Toyota. Tetapi selama Perang Dunia II salah satu pabriknya dibom dan yang lainnya hancur karena gempa bumi pada tahun 1945.

Dia lalu menjual suku cadang dan mesin yang dapat diselamatkan ke Toyota dan menggunakan dana tersebut untuk memulai Honda Technical Research Institute pada tahun 1946. Tak patah semangat, Honda lalu riset mengenai pengembangan sepeda bermotor yang digerakkan oleh mesin.

BACA JUGA:Cocok Sekali, Parfum Aroma Teh Brand Lokal yang Meningkatkan Percaya Diri serta Kenyamanan

Itulah cikal bakal produksi massal pertama Honda. Sampai pada akhirnya dia mendirikan Honda Motor Company pada 24 September 1948. Dan dimulailah ekspansi kerajaan Honda hingga saat ini.

Akhir-akhir ini persoalan eSaf banyak menjadi sorotan. Namun Honda telah banyak melakukan revisi proker, contohnya saja Honda telah merilis motor bebek Honda RS-X edisi Repsol 2024 di pasar Malaysia. 

Secara penampilan, RS-X mirip dengan Supra GTR Repsol Edition yang beredar di Indonesia.

Motor bebek ini mengusung desain yang terinspirasi dari motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir di Repsol Honda Team yang berkompetisi di MotoGP. Model ini juga menampilkan pola warna Tricolor yang sudah menjadi ciri khas pabrikan.

BACA JUGA:Cocok Sekali, Parfum Aroma Teh Brand Lokal yang Meningkatkan Percaya Diri serta Kenyamanan

RS-X Repsol Edition 2024 dibekali mesin silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 149,1 cc yang dilengkapi dengan sistem PGM-Fi dipadukan transmisi 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 15,8 hp pada 9.000 rpm dengan torsi 13,6 Nm pada 7.000 rpm.

Motor bebek RS-X Repsol Edition 2024 dijual secara terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit. Untuk pencahayaan, motor bebek ini sudah mengandalkan LED yang dapat memberikan penerangan lebih baik. Panel instrumen juga sudah full digital yang menampilkan beragam informasi pada motor.

Sejumlah fitur melengkapi motor ini, seperti Anti-lock Braking System (ABS), dengan rem cakram ganda di depan dan belakang. Untuk kaki-kaki, motor ini menggunakan teleskopik pada bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

BACA JUGA:Setiap Manusia Pasti Menjalaninya, Begini Perbedaan Yaumul Hisab dan Yaumul Mizan

Motor bebek ini menggunakan desain yang mirip dengan Marc Marquez dan Joan Mir pada tim balap Repsol Honda MotoGP. Livery ini dibalut dengan sentuhan warna Tricolor yang terdiri dari oranye, putih, dan merah yang menjadi ciri khas pabrikan tersebut.

Selain perubahan pada livery, tidak ada perbedaan lainnya pada motor bebek tersebut, alias masih sama dengan desain standarnya. Selain itu, teknologi dan mesin yang digunakan juga sama dengan versi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: