Iklan dempo dalam berita

Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini  Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Motor Hero Xoom 125R ini akan dijual seharga sekitar Rp12,9 jutaan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tersiar kabar baru-baru ini banyak kabar berseliweran tentang adanya All New Honda BeAT versi 2024, yaps All New Honda BeAT tersebut dikabarkan bakal mengganti keberadaan Honda BeAT yang beredar saat ini.

BACA JUGA:Suzuki Burgman 2024 Series Bakal Jadi Pesaing Honda PCX, Seperti Apa Performa Mesin dan Desainnya

Bersamaan dengan kabar tersebut baru-baru ini juga muncul sosok motor misterius dengan desain yang terlihat lebih stylish dan sporty. Motor ini jika dilihat-lihat pada desain fascia depan sangat terlihat mirip dengan tampang Honda BeAT saat ini, lampu depannya bertipe LED dengan kombinasi lampu DRL dan lampu sein.

Secara spesifikasi mesin motor ini dipastikan memiliki mesin berkapasitas 124,6cc, fitur-fitur motor ini juga sudah lengkap seperti adanya panel instrumen digital, LCD smart stop system dan mode Eco. Bagian kaki-kaki motor ini juga menggunakan vleg racing yang sporty dan uniknya bentuk kalpot belakang motor ini terlihat membulat besar dan pendek hingga mengekspos roda belakang.Motor ini bernama Hero Xoom 125R.

BACA JUGA:Honda Rilis All New Beat 125 CC pada 2024, Berikut Spesifikasinya

Motor Hero Xoom 125R ini akan dijual seharga sekitar Rp12,9 jutaan dan tentunya motor ini bakal menjadi lawan tangguh bagi Honda Vario 125, Yamaha Friggo atau Suzuki Burgman Street 125X.

Hero MotoCorp belum lama ini meluncurkan skuter sporty Xoom 125R di EICMA 2023. Di India, motor ini akan bersaing dengan TVS Ntorq 125 dan Suzuki Avenis 125. Jika dilihat sekilas, tampilan Hero Xoom 125R punya gaya sporty dan kekar ala skuter Eropa. Sebut saja Aprilia SR 125 atau Derbi Variant.  

Ini karena front fascia tampak tegas dan bodi belakang yang cukup besar dengan aksen panel bertumpuk.Sementara deknya sama-sama model rata sehingga praktis untuk membawa barang. Dengan desain gambotnya ini, klaim bobot Hero Xoom 125R mencapai 120 kg.

BACA JUGA:Skutik Premium, Yamaha Xmax Tech Max 2024 dan Honda Forza 250, Siapa yang Canggih

Perbandingan dengan Honda Vario 125

Jika melihat tampilan Honda Vario 125, terlihat mengusung desain yang sporty dan agresif.Ini terlihat dari adanya tampilan V-shape yang merupakan ciri khas Honda Vario.Di atas kertas, Vario 125 memiliki dimensi panjang 1.918 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.066 mm. Terdapat full digital panelmeter yang memberikan kesan modern di mana di dalamnya berisi berbagai informasi penting untuk berkendara seperti jam, konsumsi BBM, spidometer, tripmeter, indikator baterai, tegangan aki, dan lain-lain.

BACA JUGA:Yamaha Aerox 155 2024 Terus Berevolusi ,Simak Spesifikasi Terbaru Yamaha Aerox Connected ABS 2024

Untuk memberikan pencahayaan terang saat berkendara, lampu motor tersebut telah dilengkapi LED.Adanya penggunaan desain pelek baru memperkuat kesan sporty pada Vario 125.Selain itu, bannya dibuat lebih lebar agar berkendara terasa selalu stabil. Untuk ban depan, berukuran 90/80-14M/C 43 P Tubeless, sedangkan ban belakang 100/80-14M/C 48P Tubeless.

Pengereman motor ini bisa lebih nyaman berkat menggunakan Wavy Disc Brake pada bagian depan dan Combi Brake System (CBS) di bagian belakang.Anda tidak perlu khawatir saat ingin membawa barang dalam jumlah cukup banyak dengan motornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: