Iklan dempo dalam berita

Suzuki Burgman 2024 Series Bakal Jadi Pesaing Honda PCX, Seperti Apa Performa Mesin dan Desainnya

Suzuki Burgman 2024 Series Bakal Jadi Pesaing Honda PCX, Seperti Apa Performa Mesin dan Desainnya

Suzuki Burgman 2024 Series Bakal Jadi Pesaing Honda PCX, Seperti Apa Performa Mesin dan Desainnya --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Suzuki Indomobil Sales ,merilis Burgman Series pada Akhir oktober 2023,kabarnya, motor ini membawa sejumlah keunggulan yang patut diperhitungkan, membuatnya menjadi pesaing serius bahkan bagi Honda PCX.

BACA JUGA:Honda Rilis All New Beat 125 CC pada 2024, Berikut Spesifikasinya

Salah satu fitur utama yang menonjol pada Suzuki Burgman 2024 adalah kehadiran rem ABS 2 channel, menambah tingkat keamanan dan kepercayaan pengendara. Prediksi bobot yang lebih ringan membuatnya menjadi pilihan menarik bagi pengendara yang menginginkan kenyamanan dan dinamika dalam setiap perjalanan.

Dari segi desain, Burgman 2024 tampaknya tidak ingin kalah dengan rivalnya, Honda PCX, yang dikenal dengan desain yang kokoh.Meskipun PCX memiliki reputasi yang baik dalam hal desain, Burgman 2024 tampil dengan daya tarik yang tak kalah menawan.

BACA JUGA:Skutik Premium, Yamaha Xmax Tech Max 2024 dan Honda Forza 250, Siapa yang Canggih

Suzuki tidak melupakan aspek performa, dengan memberikan Burgman 2024 mesin bertenaga berkapasitas 150cc.Kapasitas mesin yang tinggi ini menjanjikan tenaga yang cukup untuk perjalanan yang responsif dan tanpa kendala.

Pengendara tak perlu khawatir tentang keterlambatan, karena performa mesin yang tangguh akan menjawab setiap tantangan di jalan. Ada beberapa varian diantaranya ,adalah:

1. Burgman Street 125 EX

  • Dari segi mesin, Suzuki Burgman Street 125 EX ini dibekali konfigurasi 124 cc, 4-tak, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,6 PS di 6.500 rpm dan torsi 10 Nm di 5.500 rpm.
  • Mengenai harganya, Suzuki Burgman Street 125 EX dijual di Indonesia dengan harga Rp24,7 juta untuk on the road DKI Jakarta. Motor yang satu ini merupakan produk yang diimpor secara utuh alias Completely Built Up (CBU) dari India.

2. Suzuki Burgman Street 125 FX 2024

  • Hadir dengan tampilan yang lebih mewah dan elegan, Suzuki Burgman Street 125 FX 2024 menjadi salah satu motor matic Indonesia yang agaknya patut diperhitungkan untuk dimiliki.
  • Suzuki Burgman Street 125 FX 2024 akan menggunakan mesin SOHC 125 CC.Mesin dari motor matic satu ini akan bersilinder tunggal dengan teknologi suzuki eco performance alpha.
  • Visual dari motor yang akan mengaspal di Indonesia ini cukup bertumbuh bongsor seperti NMAX.Membawa sistem silent system engine autostop yang dilengkapi dengan LED tail light membuat tampilan dan performa dari motor matic satu ini akan semakin keren.
  • Lampu depan belakang dari keluaran Suzuki ini sudah full LED, full digital instrument panel dengan USB charging dock juga lho! Sehingga Anda bisa melakukan pengisian daya baterai pada smartphone Anda jika benar-benar mendesak.
  • Untuk menambah mobilitas dari Suzuki Burgman Street 125 FX 2024 di jalanan Indonesia, maka motor ini dilengkapi dengan combi brake system dan kaki-kaki braking system.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda U-GO Masih Relevan Untuk Tahun Depan ,Ini Perbandingan dengan Motor Seri Lainnya

Perbandingan dengan Honda PCX 160

Dari sisi fitur, Honda PCX 160 hadir dengan sistem pengereman disc brake (cakram) depan dan belakang, serta dilengkapi fitur Anti-lock Braking Sistem (ABS) single channel di depan saja. Skutik ini juga sudah dibekali fitur kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk varian ABS dan e;HEV seperti di Honda Forza. Tak ketinggalan ada pula fitur soket USB adaptor untuk mengisi ulang daya gadget.

Honda PCX model 2021 itu menjanjikan performa mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.Mesin ini lebih powerful dari PCX 150 yang punya power 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm. Honda PCX 160 memiliki tenaga maksimal hingga 11,8 kW di 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm di 6500 rpm.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Motor Listrik dari Gogoro, Spesifikasi Hebat Harga Bersahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: