Iklan dempo dalam berita

Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Dijual Rp12 juta, Motor Skutik Hero Xoom 125R Asal India ini  Bakal Bikin Pabrikan Jepang Kerepotan

Motor Hero Xoom 125R ini akan dijual seharga sekitar Rp12,9 jutaan--

Bagasi Vario 125 mencapai 18 L sehingga mampu memuat barang seperti helm, jaket, dan sebagainya.Ada juga functional hook di bagian depan yang semakin mempermudah Anda untuk membawa barang.Honda Vario 125 dibekali mesin berkapasitas 124,8 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, eSP, berpendingin cairan.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Motor Listrik dari Gogoro, Spesifikasi Hebat Harga Bersahabat

Tenaga tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 10,9 hp pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 10,8 Nm di putaran 5.000 rpm.Motor ini juga dilengkapi transmisi otomatis V-Matic. Diklaim irit, konsumsi BBM Vario 125 mencapai 51,7 km per liter. Angka konsumsi BBM tersebut didapat dari menggunakan metode pengujian World Motorcycle Test Cycle (WMTC).Ini pun dengan catatan fitur Idling Stop System (ISS) dalam kondisi aktif agar mesin motornya dapat bekerja secara maksimal.

Perlu diketahui, Vario 125 telah dilengkapi sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI) seperti motor-motor Honda lainnya.PGM-FI merupakan sistem suplai bahan bakar yang dikontrol secara elektronik sehingga dapat optimal memasok bahan bakar serta oksigen sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. Mesin yang lolos uji emisi Euro3 itu juga diklaim masih bisa menggunakan BBM dengan oktan RON 88.Ini berarti Vario 125 tidak membutuhkan BBM dengan kadar oktan yang terlalu tinggi meskipun angka kompresi mesinnya di angka 11:1.

BACA JUGA:India Dominasi Motor Listrik Tema Sport, Orxa Mantix Diadu dengan Ultraviolette F77, Siapa Paling Garang?

Jika BBM di tangki motor tersebut diisi penuh, Vario 125 dapat menempuh jarak lebih dari 260 km.Motor ini punya tangki di bawah jok dengan kapasitas 5,5 liter.Selain itu, Vario 125 dilengkapi suspensi teleskopik pada bagian depan serta swing arm dengan suspensi tunggal di bagian belakang.

Anda juga tidak perlu khawatir jika daya ponselnya habis di tengah perjalanan.Terdapat USB charger di dalam console box untuk mengisi daya ponsel Anda. Daya maksimalnya 5V 2.1A. Tak hanya itu, terdapat juga Honda Smart Key System, sehingga Anda tidak perlu menggunakan kunci konvensional untuk menghidupkan mesin motornya.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik, Harga Rp 15 hingga 61 Juta

Fitur tersebut terintegrasi dengan alarm anti maling dan answer back system. Sebagai catatan, ini khusus dua tipe tertinggi, CBS-ISS SP dan CBS-ISS.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: