Iklan dempo dalam berita

Ada Cara Mudah Membersihkan Karang Gigi tanpa Harus ke Dokter, Tidak hanya Rutin Sikat Gigi

Ada Cara Mudah Membersihkan Karang Gigi tanpa Harus ke Dokter, Tidak hanya Rutin Sikat Gigi

Cara mudah membersihkan karang gigi tanpa harus ke dokter--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Karang gigi adalah lapisan keras di bagian luar gigi. Tepatnya di bawah garis gusi yang merupakan akumulasi dari plak yang tidak dibersihkan dengan benar. 

Plak sendiri terbentuk dari lapisan tipis pada gigi yang berasal dari sisa makanan yang tertinggal di mulut. Karang gigi merupakan kondisi yang sangat umum dialami oleh hampir semua orang. 

Meski begitu, kondisi tersebut perlu diperhatikan secara khusus karena dapat berlanjut pada kerusakan gigi.

BACA JUGA:Tidak Semua Emas Cocok Dijadikan Investasi, Ini Jenis Emas Dianjurkan untuk Tabungan Masa Depan

Prosedur pembersihan karang gigi yang paling efektif pada dasarnya hanya dapat dilakukan melalui perawatan khusus oleh dokter gigi.

Namun, selain dengan melakukan perawatan ke dokter, bisa juga untuk mencoba beberapa cara alami agar mengantisipasi adanya penumpukan karang gigi lebih parah yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Berikut di antaranya :

1. Sikat Gigi dengan Rutin

Cara pertama yang sudah tentu dilakukan sehari-hari adalah dengan menyikat gigi secara teratur setiap harinya, setidaknya dua kali sehari. Menyikat gigi secara teratur dapat mencegah timbulnya karang gigi yang semakin menebal.

BACA JUGA:Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

Waktu yang disarankan untuk menyikat gigi adalah pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Agar bersihnya maksimal, cobalah sikat gigi selama dua menit.

Lebih spesifiknya menyikat gigi selama 30 detik untuk masing-masing bagian gigi, yaitu bagian depan, dalam, samping kanan, dan samping kiri. Sikat gigi yang digunakan sebaiknya memiliki ukuran yang sesuai dengan mulut agar dapat menjangkau seluruh area gigi.

Selain itu, jangan lupa untuk mengganti sikat gigi dengan yang baru setiap 3 atau 4 bulan sekali ketika area sikat sudah menipis atau terkoyak.

BACA JUGA:Demi Selembar Perangko Ada Orang Rela Bayar Miliaran Rupiah, Ini Deretan Perangko Paling Mahal

2. Gunakan Teknik yang Benar saat Sikat Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: