Iklan dempo dalam berita

Minder karena Bau Badan? Berikut 7 Cara Ampuh Mengatasinya, Ada Cara Lain Selain Rutin Mandi

Minder karena Bau Badan? Berikut 7 Cara Ampuh Mengatasinya, Ada Cara Lain Selain Rutin Mandi

7 cara ampuh mengatasi bau badan--

BACA JUGA:Ini Link Pengumuman Hasil Tes Wawancara Pendamping Lokal Desa 2023, Cek Daftar Nama Peserta yang Lolos

2. ScrubingBagian Ketiak

Rutinitas melakukan scrubbing pada bagian ketiak juga penting untuk mengurangi keringat berlebih dan bau badan. Penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis, lemon, mentimun, atau jahe yang tersedia di rumah dapat digunakan sebagai scrub. 

Kamu dapat mencampurkan bahan-bahan alami tersebut dengan sedikit gula untuk hasil yang lebih optimal.

3. Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan juga memainkan peran penting, terutama jika bau badan menjadi masalah yang signifikan. Hindari konsumsi makanan pedas atau dengan aroma kuat, seperti bawang, jengkol, dan petai. Juga perlu dihindari adalah minuman beralkohol.

BACA JUGA:Bank Sinarmas Land Buka Lowongan Kerja Desember 2023, Ada 4 Posisi Menarik dengan Jenjang Karier Paten

4. Pemanfaatan Tawas

Penggunaan tawas merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi keringat berlebih dan mengatasi bau badan. Tawas telah terbukti mampu mengontrol produksi keringat yang berlebihan. 

Cukup oleskan sedikit tawas yang sudah dihaluskan ke area ketiak setiap kali selesai mandi untuk mendapatkan hasilnya. Penggunaan tawas secara teratur dapat membantu menghindari bau badan dan keringat berlebih.

5. Pergunakan Antiperspiran

Salah satu langkah pertama yang bisa ditempuh adalah menggunakan antiperspiran. Produk ini sering direkomendasikan untuk individu yang mengalami hiperhidrosis atau keringat berlebih. 

Antiperspirant dapat mengurangi jumlah keringat dan mengendalikan bau badan. Namun, sebaiknya digunakan secara terbatas agar kulit tetap dapat bernafas.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Disarankan untuk menggunakan antiperspirant dengan interval 2-3 hari sekali. Jika masalahnya sangat mengganggu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran tentang obat yang diresepkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: