Iklan dempo dalam berita

Sebelum Naik Kapal Laut, Perhatikan Hal-hal Berikut agar Perjalanan Menyenangkan dan Tidak Mabuk Laut

Sebelum Naik Kapal Laut, Perhatikan Hal-hal Berikut agar Perjalanan Menyenangkan dan Tidak Mabuk Laut

Tips agar tidak mabuk laut--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menjelang hari libur, semua harga tiket pesawat rentan naik ya Bun. Gimana nih rencana liburan bunda kalau mau ajak keluarga? Tentunya akan mengeluarkan budget yang lumayan banyak nih.

Tenang, selain menggunakan pesawat terbang, alternatif kendaraan yang bisa bunda gunakan dan tentunya juga akan lebih ekonomis untuk satu keluarga yakni moda kapal laut.

Bunda dan keluarga tentunya juga akan menikmati pemandangan tengah laut luas yang akan terasa lebih tenang dan menyenangkan. Namun, momen menyenangkan ini dapat berubah jika Bunda dan keluarga menderita mabuk laut. 

BACA JUGA:Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

Jika ditelisik, mabuk laut sendiri memiliki gejala yang sama dengan mabuk perjalanan yang lain. Mabuk laut dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan cairan di dalam telinga yang bertugas mengatur keseimbangan tubuh. 

Kondisi ini dipicu oleh guncangan kapal selama perjalanan akibat ombak dan angin. Hal inilah yang dapat menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi kacau dan menyebabkan mabuk laut.

Gejala-gejala mabuk laut yang umumnya timbul pusing, mual muntah, peningkatan air liur, berkeringat, lemas, kesemutan, bersendawa, dan tubuh terasa hangat.

Oleh karena itu, jika memiliki riwayat mabuk perjalanan, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal agar mencegah mabuk laut terjadi. Setidaknya, Bunda  bisa mengurangi efek negatif yang akan ditimbulkan oleh mabuk laut perjalanan.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max Lebih Unggul dari Honor X7b? Begini Perbandingan Keduanya

Beberapa cara mengatasi mabuk laut saat mudik yang dapat Anda terapkan antara lain:

1. Hindari Bepergian dengan Perut Kosong

Saat akan melakukan perjalanan jauh, yang paling utama adalah penting untuk mengisi perut terlebih dahulu dengan jenis makanan yang disarankan, seperti makanan rendah lemak. 

Kecukupan cairan juga sangat penting, jadi ingatlah untuk makan secukupnya, jangan berlebihan.

Perut yang kosong bisa memicu peningkatan asam lambung. Kondisi ini dapat mencetuskan pusing dan mual muntah yang akan semakin memperburuk kondisi mabuk laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: